Breaking News:

Kesehatan

Ini Resep Minuman Herbal ala dr Zaidul Akbar untuk Atasi Gangguan Menstruasi

"Ada resep yang fenomenal, resep ini yang banyak menyelamatkan muslimah-muslimah dari masalah haid dan gangguan menstruasi," kata dr Zaidul Akbar.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Mursal Ismail
Tangkapan Layar Kanal YouTube Rima's corner
Minuman herbal untuk atasi gangguan penstruasi pada wanita. 

"Ada resep yang fenomenal, resep ini yang banyak menyelamatkan muslimah-muslimah dari masalah haid dan gangguan menstruasi," kata dr Zaidul Akbar.

SERAMBINEWS.COM - Ahli kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar membagikan resep minuman herbal untuk para wanita dalam mengatasi gangguan menstruasi.

Menstruasi atau haid adalah siklus wajar yang akan dialami oleh setiap wanita yang memiliki kondisi kesehatan normal.

Tetapi, pada saat haid, dapat pula terjadi  gangguan menstruasi  yang mungkin bisa mencemaskan para wanita itu sendiri maupun keluarga.

Beberapa gangguan menstruasi atau perubahan keadaan yang terjadi pada saat menstruasi tersebut bisa berakibat fatal, jika tak tepat disikapi. 

Melansir dari Buku Memahami Kesehatan Reproduksi Wanita Edisi 2 (2009) oleh dr Ida Ayu Chandranita Manuaba, Sp OG, dkk melalui Kompas.com, terdapat beberapa macam gangguan haid yang bisa dialami oleh para wanita.

Adapun jenis gangguan haid tersebut seperti perdarahan di luar haid, kelainan siklus menstruasi. 

Kemudian keadaan patologis terkait menstruasi dan gangguan jumlah darah saat haid yang meliputi hipermenorea dan hipomenorea.

Baca juga: Tidak Boleh Keramas saat Menstruasi, Mitos atau Fakta? Simak Penjelasan dr Reisa Broto Asmoro Ini

Hipermenorea (menoragia) adalah bentuk gangguan siklus haid tetap teratur dan jumlah darah yang dikeluarkan cukup banyak, terlihat dari jumlah pembalut yang dipakai dan gumpalan darahnya.

Sedangkan pada kelainan hipomenorea, siklus menstruasi tetap teratur sesuai dengan jadwal menstruasi, tapi jumlahnya sedikit, dengan kenyataan tidak banyak berdarah.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved