Breaking News:

Salam

Pemberantasan Korupsi Masih Fokus Penindakan

Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh bekerja sama dengan Transparansi Internasional Indonesia (TII) dan Sekolah Antikorupsi Aceh (SAKA)

Editor: bakri
Foto: IST
Sejumlah peserta mengikuti diskusi dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Internasional (HAKI) 2021 di Banda Aceh, Kamis (9/12/2021) 

Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh bekerja sama dengan Transparansi Internasional Indonesia (TII) dan Sekolah Antikorupsi Aceh (SAKA) melaksanakan diskusi dalam rangka Hari Antikorupsi Internasional (HAKI) 2021 di Banda Aceh, Kamis (9/12/2021).

Diskusi ini dimaksudkan memperluas jaringan masyarakat dalam mengampanyekan semangat antikorupsi.

Forum itu mengharapkan Masyarakat Aceh memiliki kesadaran tentang bahayanya perilaku koruptif, sehingga lahir komitmen bersama mewujudkan demokrasi bersih tanpa korupsi di Aceh.

"Kita ingin menguatkan peran serta publik dalam pencegahan korupsi

Sehingga ada kesepakatan bersama masyarakat dengan pemangku kepentingan dan juga media membangun gerakan melawan korupsi," kata aktivis antikorupsi.

"Korupsi adalah musuh bersama, meskipun demikian, perlawanan terhadap perilaku korupsi sebagai musuh bersama hingga saat ini belum dilakukan oleh seluruh masyarakat

Karenanya kita terus mengajak untuk melawan perilaku tersebut," kata aktivis lainnya.

Forum diskusi itu antara lain melihat penanganan kasus korupsi selama ini juga terkesan berlarut-larut dan tidak terselesaikan secara tuntas sampai ke akarnya.

Semestinya semua yang bersalah, mendapatkan hukuman sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Kita paham betul bahwa para aktivis antikorupsi itu sangat gerah pada fenomena korupsi di Aceh yang masih terus terjadi di sana sini

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved