Breaking News:

Partai Aceh Gandeng USK Berdayakan Ekonomi Kerakyatan

Dalam sambutannya, Abu Razak menyampaikan bahwa PA berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian, perkebunan, peternakan

Penulis: Yarmen Dinamika | Editor: Amirullah
For Serambinews
Tim dari Partai Aceh yang dipimpin Kamarudin Abubakar alias Abu Razak foto bersama dengan Kepala Atsiri Research Center (ARC) Universitas Syiah Kuala dan tim ARC di teras belakang kantor tersebut, Kamis (13/1/2022) siang. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Tim dari Partai Aceh (PA) yang dipimpin oleh H Kamarudin Abubakar (Abu Razak) berkunjung ke Atsiri Research Center (ARC)-Pusat Unggulan Iptek Nilam Universitas Syiah Kuala (USK), Darussalam, Banda Aceh, Kamis (13/1/2022) siang.

Dalam kunjungan itu, Abu Razak didampingi fungsionaris partai, terdiri atas Sayuti Malik, Hj Mariati, Said Firdaus, Hj Aisyah Ismail Daod, Ikhsan, Firman Hadi, dan Rizki Alif Maulana.

Tim ini disambut oleh Kepala ARC USK, Dr Syaifullah Muhammad MT dan jajaran pengurus lainnya.

Menurut Syaifullah Muhammad kepada Serambinews.com, Jumat (14/1/2022) pagi, kunjungan politisi PA ke ARC ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Rektor USK, Prof Samsul Rizal dengan Wali Nanggroe Aceh, Tengku Malik Mahmud Al-Haythar beberapa waktu lalu.

Baca juga: Nenek Ini Ditipu Cucu, Rumah dan Tanah Warisan Suami Dijual, Tanda Tangannya Dipalsukan

Dalam sambutannya, Abu Razak menyampaikan bahwa PA berkomitmen untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan berbasis pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

Empat sektor ini, ulas Abu Razak, menyentuh langsung rakyat kecil Aceh yang mayoritas adalah petani dan nelayan.

Menurutnya, Aceh memiliki lahan yang luas dan subur. "Ini anugerah Allah yang harus disyukuri dan dikelola dengan baik agar memberi dampak ekonomi secara berkelanjutan bagi masyarakat," kata Abu Razak.

“Kita tidak usah terlalu berharap dengan minyak, gas, dan tambang lainnya yang besar-besar karena akan sangat lama prosesnya. Sedangkan masyarakat kita perlu pendapatan yang bisa segera langsung dinikmati untuk melanjutkan kehidupannya," ujar Abu Razak.

Untuk itu, lanjutnya, Partai Aceh akan fokus melakukan program pemberdayaan ekonomi masyarakat pada empat sektor, yaitu pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan.

Baca juga: Sun Life Gandeng 20 Ulama Dayah dan Tokoh Masyarakat Ekonomi Syariah Aceh

Baca juga: Mulai Faktor Ekonomi hingga Suami Kawin Lagi, Picu Perceraian di Abdya

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved