Breaking News:

Peringati Maulid, IPHI Aceh Santuni Anak Yatim

Ketua Panitia kegiatan Ir Fauzi MS dalam laporannya menyebutkan bahwa santunan tersebut diberikan untuk 60 anak yatim.

for serambinews.com
Ketua PW IPHI Aceh, Dr H Bustami Usman SH M.Si menyerahkan santunan untuk yatim piatu pada peringatan Maulid Nabi di Asrama Haji Banda Aceh, Sabtu (15/1/2022). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Aceh menggelar kegiatan “Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H” dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu dan duafa dari 12 gampong yang ada di kawasan Banda Aceh dan sekitarnya.

Merujuk rilis yang dikirim oleh Koordinator Humas IPHI Aceh, Dr H Zulkarnain Jalil, M.Si, kegiatan tersebut berlangsung Sabtu (15/1/2022) bertempat di Aula Arafah, Asrama Haji, Lampineung, Banda Aceh.

Ketua Panitia kegiatan Ir Fauzi MS dalam laporannya menyebutkan bahwa santunan tersebut diberikan untuk 60 anak yatim.

Fauzi menuturkan bahwa para donatur yang terdiri dari unsur pengurus IPHI Aceh sangat antusias dalam mengumpulkan infaq terbaik mereka, yang diharapkan dapat membantu meringankan para yatim dan duafa tersebut.

Sementara itu Ketua IPHI Wilayah Aceh, Dr H Bustami Usman, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diadakan selain sebagai bentuk kepedulian kepada yatim dan dhuafa, sebagaimana telah dicontohkan oleh Baginda Rasulullah SAW, juga sebagai ajang memperkuat ukhuwah dan silaturrahim antar pengurus dan simpatisan.

Tak lupa, Bustami menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah berpartipasi dalam kegiatan tersebut.

Puncak kegiatan yang berlangsung penuh khidmad dan bernuansa kekeluargaan itu diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Tgk. H Dr Fahmi Sofyan, Lc, MA, da'i muda terkenal yang juga dosen di UIN Ar-Raniry.

Tgk Fahmi dalam tausiahnya mengupas tentang perjuangan Rasulullah dalam menegakkan risalah Allah Swt di muka bumi.

Baca juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Gadis Remaja di Kebun Kopi, Video Pelaku Rudapaksa Korban Beredar

Baca juga: Mirip Kasus ‘Jessica Sianida’, Gadis Ini Tega Racuni Ayah Kandungnya hingga Meregang Nyawa Sendirian

Baca juga: Tanggapi ASN Masuk PPP Aceh, Musannif: Bukti PPP tidak Eksklusif

Ulama muda ini jjuga mengingatkan untuk senantiasa istiqamah, meniru akhlak mulia Baginda Nabi dalam kehidupan sehari hari. Lalu, pentingnya berbagi dengan sesama, terutama fakir miskin dan yatim piatu.

"Meskipun tengah kondisi Covid-19, kegiatan seperti ini janganlah sampai hilang, karena ini tujuannya sangat mulia, yakni peduli terhadap sesama terutama anak-anak yatim dan fakir miskin. Setiap saat, tidak hanya dalam suasana memperingati kelahiran Rasulullah seperti saat ini.," ujar Dr Ir H Basri A. Bakar, M. Si, Sekretaris IPHI Aceh.

Kegiatan dihadiri sekitar 150 peserta yang terdiri atas pengurus, tamu dan undangan khusus, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,, yakni menggunakan masker dan mencuci tangan.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved