Breaking News:

Salam

Harus Kerja Keras Bangun Budaya Tertib Lalu Lintas

Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh mencatat ada 31 orang meninggal dunia dan 111 orang luka-luka dalam 73 kasus kecelakaan di jalan raya

Editor: bakri
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Dirlantas Polda Aceh Kombes Dicky Sondani mengatakan, pihaknya terus mengimbau agar masyarakat yang menggunakan kendaraan, baik sepeda motor, mobil pribadi, maupun angkutan umum untuk menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh mencatat ada 31 orang meninggal dunia dan 111 orang luka-luka dalam 73 kasus kecelakaan di jalan raya periode 28 April sampai 8 Mei 2022.

Jumlah kasus kecelakaan yang merenggut nyawa di jalan raya juga menunjukkan peningkatan signifikan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya menewaskan 9 orang.

Direktur Lalu Lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani SIK MH, mengatakan, meningkatkan angka kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan tingginya jumlah korban meninggal dunia dan korban luka-luka tidak lepas dari faktor human error, kesalahan manusia itu sendiri.

Karena itu, ia mengimbau seluruh pengguna jalan memprioritaskan keselamatan dalam berkendaraan menjadi hal yang utama.

Jangan memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi.

Sebab, mengemudi dalam kecepatan tinggi sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan yang bukan hanya merugikam diri sendiri, tapi juga bisa merugikan orang lain.

“Saya ingatkan, pastikan situasi aman pada saat akan berbelok atau mendahului kendaraan lain yang ada di depan, supaya tidak terjadi tabrakan dari arah depan atau belakang.

Apabila mengantuk jangan memaksa diri mengemudi kendaraan, lebih baik istirahatlah sejenak.

Karena, keselamatan di perjalanan untuk mencapai tujuan itu lebih penting, dibandingkan harus memaksa diri berkendara," kata Kombes Pol Dicky Sondani.

Kita melihat, tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya tahun ini lebih disebabkan oleh padatnya arus lalu lintas sepanjang jalan raya di Aceh.

Baca juga: Minimalisir Laka Lantas, Pengendara Diimbau Hati-hati Saat Arus Balik

Baca juga: Korban Meninggal dalam Laka Lantas Selama Mudik Capai 31 Orang, Ini Imbauan Dirlantas Polda Aceh

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved