Breaking News:

Berita Langsa

BPJamsostek Tanggung Biaya Korban Kecelakaan Kerja Karpel PTPN II Eks PKWT Unit Kebun Sawit Rp 1,9 M

BPJamsostek menanggung biaya korban kecelakaan kerja senilai Rp 1,9 miliar terhadap salah seorang pekerja dari Karpel PTPN II Eks PKWT

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
Foto Humas BPJamasostek Langsa
Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Panji Wibisana, saat melihat kondisi korban kecelakaan kerja, Alex Kohelet Banjar Nahor, ke Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan ( BPJamsostek) menanggung biaya korban kecelakaan kerja senilai Rp 1,9 miliar terhadap salah seorang pekerja dari Karpel PTPN II Eks PKWT Unit Kebun Sawit.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Langsa, Muhammad Kurniawan, Senin (30/5/2022), menyebutkan, korban kecelakaan kerja itu bernama Alex Kohelet Banjar Nahor, asal Sumatwra Utara.

Ia merupakan salah satu pekerja dari Karpel PTPN II Eks PKWT Unit Kebun Sawit yang mengalami luka parah akibat semburan gula panas pada tanggal 21 Februari 2022 lalu.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Panji Wibisana, yang mengetahui insiden kerja itu langsung melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Siloam Dhirga Surya Medan untuk melihat kondisi korban.

Selain itu hadir di kunjungan itu Koordinator Advokasi BPJS Watch, Timboel Siregar, Koordinator Bidang Pembinaan Hubungan Kelembagaan Jamsos TK Kemnaker, Sahala Pasaribu, Koordinator Bidang Pengembangan Jamsos TK Kemnaker, Juprianus Manurung.

Baca juga: Tenda Resepsi Pernikahan Ambruk Dihantam Angin Kencang di Langsa

Lalu, Asisten Deputi Kebijakan Operasional Program, dr. Suci Rahmad, dan Kepala BPJamsostek Cabang Tanjung Morawa, Iskandar. Tim didampingi oleh Hospital Direktur RS Siloam Dhirga Surya Medan, dr. Maria. 

Kedatangan tim BPJamsostek, Kemnaker dan BPJS Watch dalam rangka menjenguk korban yang merupakan peserta aktif BPJamsostek sekaligus bertemu pihak manajemen RS tersebut.

Dan untuk memastikan korban mendapatkan pelayanan terbaik dari Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja yang bekerjasama dengan BPJamsostek, yakni RS Siloam Dhirga Surya Medan.

Kronologi kejadian

Dia menjelaskan, kejadian bermula tanggal 21 Februari 2022, pukul 20.00 WIB, korban Alex yang merupakan salah satu tim listrik melakukan pengecekan pada pompa mesin putaran sebelum dinyalakan. 

Ternyata pompa dalam keadaan macet dan diindikasikan adanya penyumbatan gula di dalam pompa. 

Selanjutnya tim putaran yang di dalamnya termasuk korban, melakukan pembongkaran pada pompa untuk membersihkan gula yang menyumbat. 

Baca juga: Bus Sempati Star Terbalik di Aceh Timur, Penumpang Dilarikan ke Puskesmas, Sopir Melarikan Diri

Setelah deksel dibuka, tidak lama terjadi semburan gula panas dari dalam pompa yang mengenai tim putaran dan listrik

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved