Breaking News:

Berita Banda Aceh

CJH Aceh Berangkat via Bandara SIM, Isu Terbang Melalui Kualanamu Hoaks

Calon Jamaah Haji(CJH) asal Aceh tetap akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang

Editor: bakri
Kemenag.go.id
Kakankemenag Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg 

* Penegasan Angkasa Pura dan Kanwil Kemenag

BANDA ACEH - Calon Jamaah Haji( CJH) asal Aceh tetap akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Blangbintang, Aceh Besar.

Hal itu ditegaskan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Aceh, Dr H Iqbal SAg Mag, menepis isu yang menyatakan CJH Aceh'> CJH Aceh akan terbang ke Tanah Suci via Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut).

"Nggak benar, hoaks," ucap Iqbal saat dikonfirmasi Serambi, Kamis (2/5/2022).

"Saya berharap para jamaah tidak terpengaruh dengan berita-berita hoaks seperti soal bandara tadi, usia 65 tidak boleh berangkat selamanya, dan dana haji digunakan untuk ibu kota baru," tambahnya.

Kemenag mengimbau jamaah fokus pada persiapan lahir batin agar nantinya bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan sempurna sehingga memperoleh haji yang mabrur.

"Terus jaga kesehatan karena ibadah haji adalah ibadah yang membutuhkan kesehatan dan kekuatan fisik yang luar biasa, bisa bersabar dan terus berdoa untuk selalu dimudahkan dalam setiap langkah dan ibadah," pesan Iqbal.

Sebelumnya, Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, Arijal, juga dengan tegas menepis isu yang tidak berdasar itu.

"Tidak benar," ujarnya singkat saat dikonfirmasi Serambi, kemarin.

Seperti diketahui, CJH asal Aceh yang berhak berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini sebanyak 1.988 orang.

Baca juga: CJH Lhokseumawe Mulai Ikut Manasik Haji

Baca juga: CJH akan Dites PCR, 72 Jam Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Kloter pertama akan terbang melalui Bandara Internasional SIM pada 15 Juni 2022.

Arijal menyampaikan, untuk tahun ini embarkasi Aceh akan memberangkatkan jamaah dalam lima kloter dari 12 kloter sebelum pandemi Covid-19.

Di luar itu, Aceh juga mendapat satu embarkasi tambahan yang bergabung dengan jamaah asal Sumatera Utara, sebagian Jakarta-Pondok Gede, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok.

Tetap layani penerbangan haji

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved