Breaking News:

Berita Politik

Beredar Foto Nasir Djamil-Irmawan Salam Komando, Benarkah Koalisi Semut Merah Menuju Aceh 1?

menelusuri tentang foto salam komando Nasir Djamil dan Irmawan untuk memastikan sudah ada deal politik terkait dengan Pilkada Aceh 2024

Penulis: Muhammad Hadi | Editor: Muhammad Hadi
Dok Serambinews.com/ist
Dua anggota DPR RI asal Aceh, Nasir Djamil (kiri) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh dan Irmawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh salam komando dalam sebuah pertemuan di Jakarta, Selasa (21/6/2022) malam. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebuah foto salam komando antara Nasir Djamil dan Irmawan beredar sehingga menjadi tanda tanya publik Aceh.

Keduanya merupakan politisi asal Aceh yang sama-sama menjadi Anggota DPR RI.

Nasir Djamil dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Aceh dan Irmawan dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Aceh.

Karena sebagian kalangan publik Aceh, foto ini dikaitkan sinyal koalisi PKB Aceh dan PKS Aceh untuk maju dalam pemilihan Gubernur Aceh/Wakil Gubernur Aceh pada Pilkada 2024.

Benarkah salam komando Nasir Djamil dengan Irmawan ini sebagai sinyal koalisi Semut Merah menuju Aceh 1 atau bertarung dalam Pilkada Aceh 2024?.

Serambinews.com mencoba menelusuri tentang foto salam komando Nasir Djamil dan Irmawan untuk memastikan benarkah sudah ada deal politik terkait dengan Pilkada Aceh 2024?.

Dari sumber-sumber Serambinews.com di internal partai, foto salam komando kedua tokoh Aceh ini diambil di Jakarta pada Selasa (21/6/2022) malam.

Baca juga: Menanti Pj Rasa Gubernur Definitif

Wajar foto salam komando Nasir Djamil dengan Irmawan dikaitkan dengan Pilkada Aceh 2024

Apalagi, pertemuan ini setelah adanya sinyal kuat Koalisi DPP PKB dengan DPP PKS

Karena akhir-akhir ini PKB dan PKS intens menjalin komunikasi terkait koalisi yang diberi nama Semut Merah.

Semut Merah adalah koalisi partai politik di Indonesia yang terbentuk melalui kesepakatan politik antara dua partai politik, yaitu PKB dan PKS dalam menghadapi Pemilu Presiden 2024.

Silahturahmi kedua politisi Aceh yang sama-sama anggota DPR RI kemudian ditindaklanjuti juga oleh kepengurusan kedua parpol di daerah.

Tapi Irmawan yang dikonfirmasi tentang foto salam komando itu hanya menyebutkan bahwa pertemuan biasa saja untuk bicara soal plus minus pembangunan Aceh.

"Kita hanya silaturahmi biasa dan menjalin komunikasi. Karena silaturahmi tetap kita jaga dengan siapapun termasuk sahabat Nasir Djamil yang saat ini anggota DPR RI Fraksi PKS ,” ungkap Ketua DPW PKB Aceh ini.

Baca juga: Ini Kriteria Pj Gubernur Aceh Menurut Safaruddin YARA: Harus Punya Jejaring Kuat ke Pusat

Terkait koalisi PKB dengan PKS Aceh dalam Pilkada 2024, Irmawan mengaku belum ada perintah dari pusat sehingga belum bisa memberi komentar lebih lanjut.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved