Breaking News:

Berita Aceh

Cerita Elicia dari Takengon, Lolos Konferensi ke 3 Negara, Butuh Uluran Tangan Pemerintah Aceh

Elicia Eprianda mahasiswa asal Takengon yang lolos konferensi internasional ke tiga negara, terhambat biaya dan butuh sedikit uluran tangan Pemerintah

Penulis: Sara Masroni | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Elicia Eprianda mahasiswa asal Takengon yang lolos konferensi internasional ke tiga negara, terhambat biaya dan butuh sedikit uluran tangan Pemerintah Aceh. 

SERAMBINEWS.COM - Mimpi perempuan cantik nan cerdas asal Takengon, Aceh Tengah'> Aceh Tengah satu ini hampir di ujung tanduk.

Tersisa tinggal menghitung hari antara bisa terbang atau harus mengubur angannya dalam-dalam untuk mengikuti konferensi di tiga negara mewakili Indonesia.

Adalah Elicia Eprianda'> Elicia Eprianda, mahasiswa yang sejak lama bermimpi ikut program konferensi internasional ke luar negeri.

Perempuan yang haus akan pengetahuan ini merantau jauh-jauh dari Aceh menuntut ilmu ke Yogyakarta dan berkuliah di kampus UIN Sunan Kalijaga.

"Harapannya satu, bisa menjadi manusia dan SDM yang bermanfaat untuk Aceh dan untuk Indonesia ke depan," ungkap Elicia kepada Serambinews.com, Minggu (31/7/2022)

Karena haus akan ilmu, Elicia mulai mencari-cari bagaimana cara bisa bertukar pikiran dan pengetahuan ke luar negeri.

Sejak awal menjadi mahasiswa di tahun 2020 lalu, ia sudah mencari-cari informasi untuk bisa mengikuti program Internasional dari kampus tempatnya berkuliah.

Pandemi Covid-19 sempat menghentikan langkah Elicia meraih mimpinya karena berbagai pembatasan di sejumlah negara.

Kegiatan-kegiatan yang khususnya diadakan di luar negeri pun ikut terhenti.

Meski demikian Elicia tak patah arang, ia tetap berusaha mempersiapkan diri meski belum tahu kapan pendaftaran akan dibuka.

Ia berusaha keras mengasah keterampilan berbahasa asing agar mendapatkan skor TOEFL yang tinggi untuk bisa mendaftar.

Elicia mengikuti berbagai kegiatan di kampus, termasuk menjadi MC/moderator di acara webinar dan seminar dosen untuk mengasah public speaking dan melatih mentalnya agar semakin percaya diri di depan umum.

"Selain itu saya juga berusaha membuat tulisan paper rencana proyek sosial sebagai salah satu syarat utama untuk mendaftar kegiatan Internasional ini," kata Elicia.

Ia selalu meyakinkan dirinya sendiri bahwa Allah pasti membukakan jalan terbaik untuk setiap mimpi-mimpinya yang diperjuangkan dengan kerja keras dan doa.

Baca juga: Khadafi, Anak Muda Asal Lhokseumawe Bos Bisatopup Beromzet Rp 20 Miliar Per Bulan, Begini Kisahnya

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved