Breaking News:

Opini

Menanti Aksi Prof Mujib “Melangitkan” UIN Ar-Raniry

Pelantikan yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta ini dihadiri sejumlah akademisi UIN Ar- Raniry, elite politik

Editor: bakri
Menanti Aksi Prof Mujib “Melangitkan” UIN Ar-Raniry
FOR SERAMBINEWS.COM
Dr Teuku Zulkhairi MA Sekjend Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD

Oleh Dr Teuku Zulkhairi MA, Sekjend Ikatan Sarjana Alumni Dayah (ISAD

GURU Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Dr Mujiburrahman MAg pada Kamis 28 Juli 2022 resmi dilantik oleh Menteri Agama Republik Indonesia sebagai rektor kampus jantung hate masyarakat Aceh tersebut menggantikan Prof Dr Warul Walidin MA yang sudah habis masa jabatan, sebagaimana diberitakan Serambi Indonesia pada 29 Juli lalu.

Pelantikan yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama RI di Jakarta ini dihadiri sejumlah akademisi UIN Ar- Raniry, elite politik dan tokoh masyarakat.

Ketika mendaftar sebagai calon rektor UIN Ar-Raniry beberapa pada 29 Maret lalu, Guru Besar Pemikiran Pendidikan Islam yang akrab disapa Prof Mujib ini mengatakan bahwa visinya adalah memajukan pendidikan dengan cara mengaktifkan fungsi kampus UIN Ar-Raniry sebagai transmisi keilmuan dan pusat pengembangan dan pencerahan peradaban.

Untuk mewujudkan visinya ini, Prof Mujib mencitacitakan UIN Ar-Raniry yang Unggul, Inovatif, Nasionalis, Agamis dan Responsif atau disingkat UINAR.

Prof Mujib dalam statemennya yang lain sebagaimana dikutip dari Serambi Indonesia juga mengatakan tekadnya untuk “mengembalikan UIN Ar-Raniry ke khittah semangat Darussalam, semangat kebersamaan untuk membangun peradaban Aceh yang lebih maju”.

Tentu, visi, cita-cita dan tekad Prof Mujib di atas adalah mimpi masyarakat Aceh juga.

Sebab, UIN Ar-Raniry adalah salah satu kampus “jantong hatee” masyarakat Aceh.

Sejak kelahirannya, baik setelah menjadi Universitas atau dulu ketika masih status sebagai IAIN, kampus ini telah menjadi tujuan studi putra-putri Aceh dan luar Aceh, bahkan mancanegara.

Dan seperti dipahami, dalam perjalanannya UIN Ar-Raniry telah melahirkan banyak alumni yang berperan dalam semua dimensi kehidupan masyarakat Aceh.

Baca juga: Rektor UIN Ar-Raniry Prof Mujiburrahman Disambut Hangat Civitas Akademika di Bandara SIM

Baca juga: Sah Jadi Rektor, Prof Mujiburrahman: Saya Ingin UIN Ar-Raniry Kembali ke Khitah Semangat Darussalam

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved