Breaking News:

Berita Pemilu

Besok Partai Aceh Mendaftar ke KIP, PNA Pimpinan Irwandi Dijadwalkan Kamis

Dua partai politik lokal (parlok) terbesar di Aceh, yaitu Partai Aceh (PA) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) memastikan akan mendaftar ke KIP

Editor: bakri
Serambinews.com
Nurzahri 

BANDA ACEH - Dua partai politik lokal (parlok) terbesar di Aceh, yaitu Partai Aceh (PA) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA) memastikan akan mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sebagai calon peserta Pemilu 2024.

PA akan mendaftar Minggu (7/8/2022) besok, pukul 15.00 WIB dan menjadi parlok pertama yang mendaftar sejak dibuka pendaftaran pada 1 Agustus lalu.

Sedangkan PNA dijadwalkan pada Kamis (11/8/2022).

PNA yang mendaftar merupakan partai dengan Ketua Umum (Ketum) Irwandi Yusuf dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Miswar Fuady.

Sebelumnya, KIP Aceh sudah membuka masa pendaftaran parlok calon peserta Pemilu 2024 selama 14 hari yang dimulai dari tanggal 1-14 Agustus 2022.

KIP berharap semua calon peserta Pemilu tidak mendaftar dihari terakhir.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri mengatakan, Partai Aceh sudah merampungkan 100 persen pengisian data dan dokumen persyaratan partai ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebagai salah satu syarat mendaftar.

"Alhamdulillah kita sudah siap 100 persen mengisi Sipol.

Sekarang tim hanya melakukan validasi atau cros cek ulang data-data yang diperlukan untuk memastikan tidak ada yang tidak terinput," kata Nurzahri saat dikonfirmasi Serambi, kemarin.

Saat mendaftar ke KIP, terang Nurzahri, partai peraih kursi terbanyak di DPRA pada Pemilu 2019 itu tidak melakukan mobilisasi massa dan tidak pula diiringi dengan penampilan kesenian Aceh seperti Serune Kalee.

Baca juga: KIP Sosialisasikan PKPU Tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Parpol Peserta Pemilu 

Baca juga: Jelang Pemilu 2024, KIP Aceh Besar Sosial Peraturan KPU Tentang Verifikasi dan Penetapan Parpol 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved