Breaking News:

Berita Banda Aceh

BFLF akan Dirikan Panti Korban Pelecehan

Ketua Umum Blood For Life Foundation (BFLF), Michael Octaviano, berencana membuka panti asuhan khusus perempuan korban kekerasan

Editor: bakri
FOR SERAMBINEWS.COM
Direksi Bank Aceh yang dipimpin Direktur Operasional, Lazuardi, disambut Ketua Umum Blood For Life Foundation (BFLF), Michael Octaviano, saat mengunjungi rumah singgah BFLF, Banda Aceh, Senin (8/8/2022). 

BANDA ACEH - Ketua Umum Blood For Life Foundation (BFLF), Michael Octaviano, berencana membuka panti asuhan khusus perempuan korban kekerasan dan pelecehan seksual yang terjadi di Aceh.

Hal ini dikatakan Michael saat melakukan pertemuan dengan Direktur Bank Aceh pada saat menerima kunjungan BFLF Pusat dan rumah singgah bagi pasien kurang mampu di seluruh Aceh.

Ia berharap ada dukungan dari PT Bank Aceh Syariah untuk penyediaan panti asuhan khusus perempuan korban pelecehan dan kekerasan.

Keinginan tersebut, kata Michael, didasari maraknya kasus pelecehan seksual dan kekerasan yang menimpa perempuan di Aceh.

“Berangkat dari banyaknya kasus yang menimpa perempuan Aceh, tidak ada salahnya hal ini dibicarakan dengan instansi maupun lembaga untuk mendukung program kemanusiaan.

Rencana kita akan dimatangkan kembali, semoga dapat berjalan dengan lancar sehingga perempuan Aceh merasa aman,” katanya.

Ia juga mengatakan, pada ulang tahun ke-49 Bank Aceh, pihaknya menerima donasi uang tunai dan 24 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng hingga telur.

Michael mengatakan, selama ini Bank Aceh Syariah telah membantu kebutuhan Rumah Singgah BFLF sejak berdiri pada 2014 lalu.

“Saya mewakili seluruh pasien dan pendamping di Rumah Singgah BFLF, sangat berterima kasih, atas perhatian dari Bank Aceh Syariah.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pelecehan terhadap Anak

Baca juga: CPJ Kutuk Pemukulan dan Pelecehan Taliban Terhadap Jurnalis Wanita Afghanistan

Ini satu-satunya Bank Daerah yang mendukung Rumah Singgah BFLF secara konsisten,”ujarnya.

Sebelumnya, Bank Aceh Syariah sudah memberikan bantuan dua unit mobil ambulans untuk Rumah Singgah BFLF.

Ambulans yang pertama diberikan pada 2015 dan satunya lagi pada 2019.

Kedua mobil ambulan ini, sangat memudahkan pasien di daerah yang membutuhkan transportasi darurat menuju RSUDZA di Banda Aceh.

Michael berharap, sokongan yang selama ini rutin diberikan Bank Aceh Syariah kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Rumah Singgah BFLF, dapat berlanjut seperti tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Direktur Operasional PT Bank Aceh, Lazuardi mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, semoga masyarakat Aceh yang sedang berobat tidak putus semangat.

“Kami ikut memperhatikan dan ingin selalu membantu, semoga dengan bantuan ini dapat membantu pasien di rumah singgah BFLF,” pungkasnya. (i)

Baca juga: Pendidikan Seks Pada Anak Antisipasi Pelecehan Seksual, Pemerkosaan dan Pergaulan Bebas

Baca juga: DPRA Perberat Hukuman Bagi Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak, dari 90 Jadi 150 Kali Cambuk

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved