Breaking News:

Video

Bayi dalam Kardus sampai Santri Simeulue - LIVE UPDATE ACEH Kamis (1/9/2022) 

Live Update Aceh merupakan update-update berita di Aceh, tayang setiap hari pukul 10.00 WIB dan pukul 20.00 WIB.

Editor: Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - Live Update Aceh hari ini Kamis (1/9/2022) ada dua berita utama, berita tersebut yang sedang hangat dan terkini di Aceh.

Live Update Aceh merupakan update-update berita di Aceh, tayang setiap hari pukul 10.00 WIB dan pukul 20.00 WIB.

Dilaporkan langsung oleh wartawan daerah dan dipandu oleh presenter di Studio Serambi on TV.

Berikut kami rangkum, dua berita yang diulas dalam Live Update Aceh hari ini Kamis (1/9/2022).

Berita Pertama
Judul : BAYI YANG DITEMUKAN DALAM KARDUS DI LHOKSEUMAWE MULAI ADA WARGA YANG DAFTAR UNTUK ADOPSI
Reporter : Saiful Bahri - Lhokseumawe

Bayi laki-laki yang diprediksi berumur baru 15 hari sempat ditemukan warga  dalam kardus di sebuah balai di Desa Meuria Paloh, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, pada Sabtu (27/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Hingga Selasa ( 30/8/2022), bayi tersebut masih dirawat di ruang Neonatal Intensive Care (NICU)  Rumah Sakut Unum Cut Mutia Aceh Utara di Buket Rata. 

Sementara itu, pihak Dinas Sosial Kota Lhokseumawe sampai saat ini sudah menerima berkas permohonan dari dua warga yang siap mengadopsi bayi tersebut.

Pekerja Sosial Perlindungan Anak Kementerian Sosial RI, Maura Novstrila, menjelaskan, untuk saat ini bayi tersebut masih dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Mutia.

Disamping itu dijelaskan juga, sampai saat ini pihaknya masih menunggu kepastian status dari bayi tersebut, apakah masih ada keluarganya yang akan mengambil bayinya ataupun dinyatakan terlantar. 

SELENGKAPNYA

Berita Kedua
Judul : SANTRI ASAL SIMEULUE JADI KORBAN PEMUKULAN SENIOR DI ACEH BESAR
Reporter : Indra Wijaya - Aceh Besar

Viral sebuah video di media sosial, insiden pemukulan santri senior kepada adik kelasnya yang merupakan santri asal Simeulue di Pesantren Bustanul Ulum, Gampong Cotgoh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, menuai sorotan publik.

Pasalnya dalam sebaran video tersebut, tampak santri itu mengalami lebam biru di bagian matanya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, langsung berkoordinasi dengan lintas Forkopimda Abes, serta memerintahkan tim gabungan di bawah koordinasi Asisten Pemerintah Sekda Aceh Besar untuk turun ke lokasi. 

“Kita ingin agar persoalan ini selesai, karenanya saya meminta pihak terkait di Aceh Besar untuk turun langsung ke lapangan. Alhamdulillah mereka telah turun sejak tadi pagi ke lokasi,” kata Muhammad Iswanto, Rabu (31/8/2022).

Pj Bupati Aceh Besar juga menginstruksikan jajarannya, untuk benar-benar memperhatikan kondisi santri yang terkena pukulan itu. 

SELENGKAPNYA

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved