Breaking News:

Ferdy Sambo Cs Segera Disidang atas Kasus Pembunuhan Brigadir J, Berkas Perkara Lengkap

Menurut Dedi, pelimpahan berkas perkara tahap II itu bertujuan untuk kesiapan kasus tersebut segera maju ke meja persidangan.

Editor: Faisal Zamzami
Kolase TribunJakarta.com
Kolase 5 foto tersangka pembunuhan berencana Brigadir J. (Atas kiri-kanan) Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Bawah kiri-kanan) Bharada E, Kuat Maruf, Bripka RR. Ferdy Sambo mengakui membriefing Kuat Maruf, Bripka RR, dan Bharada E sebelum eksekusi Brigadir J di rumah dinas Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022). (Inset) Brigadir J semasa hidup. 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Kasus pembunuhan berencana Brigadir J oleh Ferdy Sambo Cs nampaknya bakal segera maju persidangan.

Ini setelah ada kabar baik, Mabes Polri dan Kejagung memberi sinyal akan ada update perkembangan kasus tewasnya Brigadir J.

Polri memberikan sinyal berkas perkara Ferdy Sambo Cs terkait kasus penembakan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J bakal dinyatakan lengkap pada pekan ini. 

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bahwa jika nantinya berkas perkara itu dinyatakan lengkap pekan ini, maka penyidik melimpahkan tahap II Ferdy Sambo Cs kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Tentunya apabila minggu ini telah dinyatakan P21, minggu depan baru akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada JPU," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Menurut Dedi, pelimpahan berkas perkara tahap II itu bertujuan untuk kesiapan kasus tersebut segera maju ke meja persidangan.

"Pelimpahan untuk proses kesiapan persidangan lebih lanjut," jelasnya.

 

Terpisah, kuasa hukum Brigadir J juga meyakini berkas perkara Ferdy Sambo CS segera P21.

Para tersangka yakni Bharada E, Bripka Rick Rizal, Kuat Maruf, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bakal segera duduk di kursi terdakwa.

Ditambah lagi, keluarga Brigadir J telah menanda tangani 110 BAP kasus pembunuhan berencana oleh Ferdy Sambo

Diberitakan sebelumnya, permohonan banding yang diajukan Ferdy Sambo ditolak.


Dengan begitu, jenderal bintang dua tersebut resmi dipecat dari Polri.

Mabes Polri kini tengah menyusun berkas administrasi pemecatan Sambo sebelum diserahkan kepada Sekretariat Negara.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved