Breaking News:

Berita Pidie

Awas! Jalan Ambruk di Km 11 Geumpang - Meulaboh, Satlantas Polres Pidie Lakukan Patroli Cegah Laka

"Ya tadi malam kami turun ke lokasi. Karena jalan amblas dan rawan kecelakaan kita beserta anggota Satlantas Polres Pidie, langsung terjun ke lokasi

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
Dok Satlantas Polres Pidie
Seorang personel Satlantas Polres Pidie memandu satu kendaraan melewati jalan ambruk di Km 11 Geumpang, Pidie, Rabu (2/11/2022) supaya terhindar dari kecelakaan lalu-lintas. 

"Ya tadi malam kami turun ke lokasi. Karena jalan amblas dan rawan kecelakaan kita beserta anggota Satlantas Polres Pidie, langsung terjun ke lokasi


SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Akibat intensitas curah hujan tinggi di dataran tinggi Geumpang mengakibatkan ruas jalan negara di KM 11 Geumpang, Pidie mengalami ambruk, Rabu (2/11/2022) dinihari.

Lokasi itu persisnya di Gampong Bangkeh, Kecamatan Geumpang, Pidie berbatasan dengan jalur ke Meulaboh.

Kapolres Pidie AKBP Padli SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar Hariadi (Bang Ucok) melakukan patroli di jalan lintas Geumpang-Meulaboh Km 11 tersebut pada Rabu, (2/11/2022), sekira pukul 00.00 WIB.

Di tengah curah hujan itu, personel Satlantas Polres Pidie turun ke lokasi memasang rambu-rambu tanda bahaya longsor sehingga mencegah kecelakaan terjadi di daerah setempat.

"Ya tadi malam kami turun ke lokasi. Karena jalan amblas dan rawan kecelakaan kita beserta anggota Satlantas Polres Pidie, langsung terjun ke lokasi untuk mengawasi kondisi jalan agar tidak ada yang terjadi kecelakaan.

Personel Satlantas Polres Pidie memasang rambu di lokasi jalan ambruk di Km 11 Geumpang, Pidie, Rabu (2/11/2022) supaya terhindar dari kecelakaan lalu-lintas.
Personel Satlantas Polres Pidie memasang rambu di lokasi jalan ambruk di Km 11 Geumpang, Pidie, Rabu (2/11/2022) supaya terhindar dari kecelakaan lalu-lintas. (Dok Satlantas Polres Pidie)

 

Seorang personel Satlantas Polres Pidie memandu satu kendaraan melewati jalan ambruk di Km 11 Geumpang, Pidie, Rabu (2/11/2022) supaya terhindar dari kecelakaan lalu-lintas.
Seorang personel Satlantas Polres Pidie memandu satu kendaraan melewati jalan ambruk di Km 11 Geumpang, Pidie, Rabu (2/11/2022) supaya terhindar dari kecelakaan lalu-lintas. (Dok Satlantas Polres Pidie)

Kita memasang sejumlah rambu-rambu. Kita imbau masyarakat melewati harus hati-hati," kata Kasat Lantas Polres Pidie, Iptu Mahruzar, Rabu (2/11/2022).

Disebutkan, dalam kegiatan tersebut, personel Satlantas Polres Pidie, melaksanakan patroli pengecekan Jalan longsor atau ambruk dan memasang rambu lalulintas antisipasi Preventif Guantibcarlantas dan Rawan laka lantas.

"Tujuan kita lakukan ini agar tidak ada warga yang jadi korban kecelakaan lalu-lintas apalagi bersisian dengan jurang, " ujarnya.

Selanjutnya kata Kasat, anggota lalu lintas melaksanakan kegiatan patroli lalu lintas di wil black spot yang sering terjadi laka lantas dalam rangka upaya preventif meminimalisir angka laka lantas di wilayah hukum Polres Pidie.


Diketahui, penyebab longsor di kawasan KM 11 Gampong Bangkeh, Geumpang tersebut sudah terjadi sekira pukul 17.00 WIB, Selasa (1/11/2022)

Peristiwa itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur kawasan dataran tinggi pergunungan tersebut.

Amblasnya jalan nasional, curah hujan tinggi terus mengguyur dataran tinggi Geumpang dan kondisi lapisan tanah yang tergerus air.(aya)

Baca juga: Dana Reparasi Korban Konflik Harus Cair Bulan Ini

Baca juga: IRT Tertipu Rp 2,7 M dari Bisnis Sawit, Uang Ditransfer Sebanyak 179 Kali

Baca juga: Menteri “Nyapres” Lebih Elok Mundur

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved