Breaking News:

Kesehatan

Sering Angkat Beban Berat Bikin Wanita Sulit Hamil, Mitos atau Fakta? Ini Kata dr Boyke

Benarkah sering angkat beban berat bisa membat wanita sulit hamil? Simak penjelasan Seksolog dr Boyke berikut ini.

Penulis: Firdha Ustin | Editor: Amirullah
Boykepedia
dr Boyke, spesialis kandungan yang kerap membagikan informasi seputar kesehatan seksual kali ini menjawab terkait benarkah wanita yang sering angkat beban berat akan sulit hamil. 

Sering Angkat Beban Berat Bikin Wanita Sulit Hamil, Mitos atau Fakta? Ini Kata dr Boyke

SERAMBINEWS.COM - Benarkah sering angkat beban berat bisa membat wanita sulit hamil? Simak penjelasan Seksolog dr Boyke berikut ini.

dr Boyke, spesialis kandungan yang kerap membagikan informasi seputar kesehatan seksual kali ini menjawab terkait benarkah wanita yang sering angkat beban berat akan sulit hamil.

Banyak isu yang beredar di tengah masyarakat soal kehamilan, satu diantaranya adalah kabar yang mengatakan wanita yang sering mengangkat beban berat akan sulit hamil.

Pertanyaannya adalah, lantas benarkah mengangkat beban berat menjadi salah satu penyebab wanita sulit hamil?

Menjawab hal tersebut, dr Boyke Dian Nugraha mengatakan, jika seorang perempuan mengangkat beban yang masih normal tidak akan mempengaruhi kesuburan perempuan itu sendiri.

"Misalnya angkat beban biasa sih ngga papa ya. Tapi kalo udah angkat besi, contohnya para atlet angkat besi nantinya kandungan mereka akan lebih ke bawah," ujar dr Boyke dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube SONARA FM, Sabtu (26/11/2022).

Baca juga: Tanya Spesialis Kandungan: Dokter, Apakah Benar Perempuan Gemuk Sulit Hamil? Begini Kata dr Boyke

Sementara itu, ia menegaskan bahwa untuk susah hamil atau tidaknya seseorang tergantung pada kondisi kandungan itu sendiri.

"Tapi untuk susah hamil atau tidaknya, itu tergantung daripada kondisi kandungannya itu sendiri," sambung dr Boyke.

Dari penjelasannya tersebut, dapat disimpulkan bahwa perempuan yang sering mengangkat beban berat sulit hamil adalah mitos.

"Jadi kami mengatakan itu adalah mitos," tegas dr Boyke.

Lebih lanjut sambungnya, dr Boyke mengatakan bahwa bisa hamil atau tidaknya seorang wanita ditentukan oleh faktor pendukung lainnya.

Seperti usia, kesuburan hingga masa ovulasi.

"Hamil atau tidaknya seseorang ditentukan oleh faktor-faktor seperti umur, kemudian ada tidaknya ovulasi, paten atau tidaknya tuba, kemudian baik atau tidaknya sperma yang membuahi si wanita tersebut," pungkas dr Boyke.

Baca juga: Bisa Cepat Hamil! Seksolog dr Boyke Anjurkan PASUTRI Lakukan Posisi Begini saat Berhubungan Intim

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved