Breaking News:

Infrastruktur

Tinjau Proyek Gedung RSUD SIM, Pj Bupati Nagan Ingatkan Rekanan Soal Kualitas Bangunan

Pj Bupati Nagan Raya menuturkan, agar pelaksana proyek bisa memaksimalkan proses pengerjaan, sehingga nantinya fasilitas umum tersebut dapat segera bi

Penulis: Rizwan | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/Dok. Diskominfotik
Pj Bupati Nagan Raya didampinhi Kajari, Sekda dan Direktur RSUD meninjau proyek sejumlah gedung di RSUD SIM setempat, Jumat (26/11/2022). 

Laporan Rizwan I Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda ( RSUD SIM) kabupaten setempat, Jumat (25/11/2022).

Pj Bupati Fitriany meninjau proyek fisik sejumlah gedung yang masih dalam tahap pembangunan baik yang baru dan rehab oleh rekanan  dan mengingatkan rekanan mengerjakan dengan kualitas yang baik.

Dalam peninjauan itu, Pj Bupati turut didampingi Kajari Nagan Raya Muib, Sekda Ardimartha, dan didampingi Direktur RSUD SIM, dr Cut Yuliza Sutifa dan sejumlah pejabat lainnya.

"Kita memantau langsung perkembangan pembangunan gedung RSUD SIM. Tujuannya, agar pelaksanaan pembangunan ini bisa berjalan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti," ujar Fitriany.

Kunjungan ini dilakukan sebagai upaya percepatan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di lingkungan RSUD SIM, yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Rumah Sakit di Pidie Rekrut Puluhan Peserta Magang

Tujuannya, tambah Fitriany, untuk dilakukan monitoring dan evaluasi secara intensif, karena mengingat masa waktu pelaksanan pekerjaan tersebut sudah sangat singkat. 

Selanjutnya, bangunan gedung yang sedang dikerjakan ini, diharapkan dapat fungsional sebagaimana waktu yang telah dijadwalkan.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan pengerjaan dan proses pembangunan, maka diperlukan perhatian khusus secara bersama, sehingga bangunan tersebut dapat dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan. 

Pj Bupati Nagan Raya menuturkan, agar pelaksana proyek bisa memaksimalkan proses pengerjaan, sehingga nantinya fasilitas umum tersebut dapat segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis.

FKJP Aceh Monitoring 24 Pekerja Magang di Pidie, Ditampung di Tiga Rumah Sakit

Apalagi, tambah Fitriany, bangunan yang sedang dibangun tersebut merupakan pusat kesehatan yang ada di kabupaten sudah pasti layanan kesehatan yang memadai sangat dibutuhkan.

"Kami berharap agar rekanan dapat menyelesaikan pekerjaan ini dengan baik dan maksimal, sehingga nantinya akan menghasilkan bangunan yang bagus dan berkualitas," ujarnya.

Dari hasil kunjungan tersebut, Pj Bupati Nagan Raya menemukan pembangunan gedung yang tengah berjalan dan realisasi fisik untuk sementara diperkirakan mencapai 68 persen.

"Mudah-mudahan target untuk pembangunan gedung ini bisa mencapai 75 persen pada akhir November 2022 nanti. Kita minta berharap agar pelaksanaan pembangunan segera rampung dengan hasil yang memuaskan," kata Pj Bupati Nagan Raya, Fitriany terkait sidak ke RSU-SIM Nagan Raya.(*)

Perbakin Bireuen Gelar Lomba Menembak, Diikuti 20 Klub dari Aceh dan Sumatera Utara

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved