Breaking News:

Syiar Islam

DSI Ajak Masyarakat Ramaikan Aceh Bershalawat 2022 Dihadiri Habib Nabil Al Musawa Bogor

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, diisi dengan zikir, shalawat, tausiyah dan doa bersama dan akan dipimpin oleh Habib Abdul Haris Alaydr

Penulis: Indra Wijaya | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kadis Syariat Islam Aceh Dr EMK Alidar SAg MHum 

Laporan Indra Wijaya | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh mengajak masyarakat Aceh untuk menghadiri dan meramaikan ‘Aceh Bershalawat 2022’ yang digelar di Halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada tanggal 9-10 Desember 2022.

Acara syiar islam tersebut mengumandangkan tema “Zikir, Shalawat, Tausyiah dan Doa untuk Negeri”.

Kegiatan yang terpusat di halaman Masjid Raya Baiturrahman, direncanakan akan dipimpin oleh Habib Nabil Al Musawa (Bogor), Habib Musthofa Sayyidi Baraqbah (Jogja), dan Habib Abdul Haris Alaydrus (Banda Aceh).

Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh, EMK Alidar mengatakan, kegiatan Aceh Bershalawat ini merupakan bentuk dari syiar dan kecintaan kepada Rasulullah. Disamping itu, kegiatan tersebut juga memiliki tujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Cara Olah Bonggol Nanas ala dr Zaidul Akbar untuk Obat Sinus, Campur Habbatussauda, Madu dan Garam

“Apalagi ini masih bulan maulid. Kita perbanyak shalawat kepada Rasulullah dan berdoa, semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan Aceh lebih baik kedepan,” kata Alidar, Kamis (8/12/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu, diisi dengan zikir, shalawat, tausiyah dan doa bersama dan akan dipimpin oleh Habib Abdul Haris Alaydrus pada pukul 20.53 wib sampai dengan selesai.

Sementara malam puncak yakni Sabtu 10 Desember 2022, zikir, shalawat, tausiyah dan doa akan dipimpin oleh Habib Nabil Al Musawa dari Bogor pada pukul 20.47 wib.

Pasukan Irak Bubar Paksa Demonstran, Dua Orang Tewas Tertembak di Nassiriya

“Mari kita ikut serta bersama-sama datang ke Masjid Raya Baiturrahman, terutama pada malam puncak yaitu malam minggu, mudah-mudahan bisa ramai yang hadir dalam kegiatan ini,” imbaunya.

Sementara, Kepala UPTD Majid Raya Baiturrahman, Ustaz Saifan mengatakan kegiatan Aceh Bershalawat tahun ini akan terpusat di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dan saat ini sudah dalam tahap persiapan.

“Persiapan terkait kegiatan sudah disiapkan, spanduk, baliho dan flyer sudah diekspos, alhamdulillah sudah mendekati matang,” sebut Saifan.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh jamaah dan seluruh warga Aceh untuk sama-sama itu ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut.

“Kami menghimbau kepada jamaah, mahasiswa, santri, para komunitas, masyarakat Aceh untuk sama-sama untuk mengikuti Aceh Bershalawat selama dua malam yang diselenggarakan di Masjid raya Baiturrahman Banda Aceh,” pungkasnya.(*)

Produk Tak Berizin Beredar Terselubung, BPOM Imbau Pelaku Usaha Urus Izin

Pasukan Irak Bubar Paksa Demonstran, Dua Orang Tewas Tertembak di Nassiriya

Raih Juara Umum Wushu, Banda Aceh Kokoh di Puncak Klasemen PORA dengan 13 Emas

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved