Breaking News:

Berita Pidie

Anggota DPRA, Bunda Salman Bantu Korban Banjir di Pidie dan Pidie Jaya

Di tengah bencana musibah banjir melanda sejak Sabtu (21/1/2023) ini mengundang simpatik bagi Anggota Komisi VI DPRA ini ke daerah pemilihan

Penulis: Nur Nihayati | Editor: Nur Nihayati
SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI
Anggota DPRA Hj Nurlelawati SAg MSi (Bunda Salman) menyerahkan bantuan kepada korban banjir diterima Keuchik Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, H Aidi Sutrisno di Kantor Keuchik setempat, Selasa (24/1/2023). SERAMBI / NUR NIHAYATI 

Di tengah bencana musibah banjir melanda sejak Sabtu (21/1/2023) ini mengundang simpatik bagi Anggota Komisi VI DPRA ini ke daerah pemilihan


Laporan Nur Nihayati | Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Anggota DPRA dari Fraksi Golkar, Hj Nurlelawati SAg MSi (Bunda Salman) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di dua wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, Selasa (24/1/2023).

Bantuan itu diantar langsung sembari mengunjungi lokasi terdampak banjir di dua daerah tersebut.

Di Kabupaten Pidie bantuan diantar ke Gampong Blang Asan, Gampong Asan keduanya berada di Kecamatan Kota Sigli. Dan Gampong Lamphoih Lada, Kecamatan Pidie.

Selanjutnya juga diantar untuk sejumlah korban di daerah Kabupaten Pidie Jaya.

Di tengah bencana musibah banjir melanda sejak Sabtu (21/1/2023) ini mengundang simpatik bagi Anggota Komisi VI DPRA ini ke daerah pemilihan (dapil)nya.

Anggota DPRA Hj Nurlelawati SAg MSi (Bunda Salman) menyerahkan bantuan kepada korban banjir diterima Keuchik Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, H Aidi Sutrisno di Kantor Keuchik setempat, Selasa (24/1/2023). SERAMBINEWS.COM / NUR NIHAYATI
Anggota DPRA Hj Nurlelawati SAg MSi (Bunda Salman) menyerahkan bantuan kepada korban banjir diterima Keuchik Gampong Blang Asan, Kecamatan Kota Sigli, Pidie, H Aidi Sutrisno di Kantor Keuchik setempat, Selasa (24/1/2023). SERAMBINEWS.COM / NUR NIHAYATI (SERAMBINEWS.COM/NUR NIHAYATI)

Banjir melanda hampir merata dengan ketinggian air merendam rumah-rumah penduduk berkisar 1 hingga 1,5 meter bervariasi di sejumlah daerah.

Bunda Salman mengatakan, bantuan disalurkan ini sebagai bentuk rasa keprihatinannya kepada masyarakat Pidie dan Pidie Jaya yang tertimpa musibah banjir.

Untuk itu ia mengajak masyakat supaya terus berdoa kepada Allah SWT agar musibah banjir di Pidie dan Pidie Jaya ini cepat berlalu. Sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sebelumnya.

"Kami harapkan supaya masyarakat tabah atas cobaan ini," ujar Anggota DPRA dapil Pidie dan Pidie Jaya ini.

Sementara itu, bantuan diberikan adalah sejumlah bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, mi instan serta air mineral.

Sementara itu, Keuchik Gampong Blang Asan, H Aidi Sutrisno mengucapkan rasa terimakasih atas bantuan diberikan Bunda Salman datang langsung ke gampong setempat.

Dikatakan, hal ini sangat membantu bagi masyarakat korban banjir di masa panik sekarang ini.

Gampong Blang Asan memiliki empat dusun yakni Rukun, Jeumpa, Bengga dan Perdamaian.

Lokasi terparah dilanda banjir ini adalah Dusun Rukun ketinggian air mencapai satu hingga satu setengah meter.

Hingga Selasa (24/1/2023) kondisi banjir di Gampong Blang Asan telah surut. Masyarakat mulai membersihkan sisa lumpur banjir. (aya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved