Breaking News:

Berita Aceh Besar

Pembobol Rumah di Pulo Aceh Ditangkap, Hasil Curian Dijual ke Medan

Tindak pidana pencurian itu dilaporkan oleh Junaidi (48) yang merupakan Kepala Desa Serapung

Editor: bakri
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH 

JANTHO - Tim Gabungan Opsnal Sat Reskrim Polres Aceh Besar beserta Unit Reskrim Polsek Pulo Aceh mengamankan RAS (22) pria asal Desa Laut Dendang, Deli Serdang, Sumatera Utara pada Senin (23/1/2023) sekitar pukul 16.30 wib.

Ia diamankan oleh polisi setelah diduga sebagai pelaku pencurian di sebuah rumah yang terjadi pada, Sabtu (14/1/2023), di Desa Serapung, Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar.

Kapolres Aceh Besar, AKBP Carlie Syahputra Bustamam melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, AKP Ferdian Chandra mengatakan, tindak pidana pencurian itu dilaporkan oleh Junaidi (48) yang merupakan Kepala Desa Serapung.

Berdasarkan kronologi kejadian, saat itu korban baru saja tiba dari Banda Aceh.

Karena kelelahan ia tidur di ruangan tengah rumahnya.

Namun sekitar pukuk 18.00 Wib, saat korban hendak pergi ke kamar utama dan meletakkan barang pribadinya ke lemari, korban melihat lemari tersebut sudah terbuka.

Melihat pintu lemari sudah terbuka, korban sontak langsung mengecek uang dan emas tidak ada lagi serta melihat ke arah jendela kamar pelapor sudah terbuka.

Atas kejadian korban mengalami kerugian uang tunai Rp 16 juta lebih dan emas 1,5 mayam.

"Total kerugian yang diterima korban mencapai Rp 20 juta lebih dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pulo Aceh," kata Ferdian kepada Serambi, Selasa (24/1/2023).

Setelah menerima laporan tersebut lanjut Ferdian, pihaknya melakukan penyelidikan terkait dengan pencurian tersebut.

Dari hasil penyelidikan dan dari keterangan saksi - saksi, diketahui bahwa pada saat korban bersama keluarga pergi ke Banda Aceh yang tinggal di rumahnya pada saat itu hanya RAS sendiri.

Pelaku bekerja pada gudang ikan milik korban dan tinggal di rumah korban.

Kemudian berdasarkan keterangan tersebut pada, Senin (23/1) pihaknya mendatangi rumah korban dan membawa RAS ke Mako Polsek Pulo Aceh untuk dimintai keterangannya.

"Dari hasil interogasi, RAS mengakui bahwa telah melakukan pencurian berupa uang dan emas dengan total Rp 20 juta lebih dari rumah korban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved