Kanal

Sejumlah Ruas Jalan di Gandapura Rusak Parah, Begini Kondisinya

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM - Sejumlah ruas jalan kabupaten di Kecamatan Gandapura Bireuen mengalami rusak parah sejak dua tahun terakhir dan saat ini tingkat kerusakan semakin parah mulai dari keude Gandapura ke Cot Teube (arah selatan) tembus ke Cot Kruet, Kecamatan Makmur, Bireuen.

Amatan Serambinews.com, kerusakan dimulai pada ruas jalan samping masjid jamik Gandapura, jalan berlobang dan membahayakan pengendara roda dua maupun roda empat. Kemudian memasuki desa Cot Teubeu, Pulo Gisa, Tanjong Mesjid juga rusak parah dan tembus ke Cot Kruet, Makmur mencapai 3 KM lebih. 

Hampir sepanjang ruas jalan tersebut rusak dan berlobang, begitu juga ruas jalan dari  dari Pulo Gisa ke Paloh Mee, ruas jalan dari Tanjong Mesjid ke Cot Puuk juga rusak parah.

Muslim, warga Gampong Geurugok, Gandapura kepada Serambinews.com, Jumat (03/04/2020) mengatakan,  kerusakan hampir merata mulai dari simpang masuk ke pasar ternak Gandapura sampai ke sejumlah desa arah selatan ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan sudah rusak. Selain itu, ruas  jalan dari Cot Teubeu, Pulo Gisa tembus ke Desa Cot Kruet, Makmur juga rusak sejak dua tahun terakhir.

Kerusakan jalan menyusahkan  warga setempat karena sulit membawa hasil bumi atau keperluan lainnya, selain itu apabila ada warga atau tamu warga luar Gandapura dan melintasi malam hari dikhawatirkan mengalami kecelakaan lalulintas karena tidak mengetahui persis kondisi jalan yang berlobang.

“Masyarakat mengharapan tim dari dinas terkait untuk melihat secara keseluruhan ruas jalan di Gandapura, karena kerusakan hampir merata di belasan desa, kemudian memperbaiki dengan melakukan pengerasan dan mengaspal,” ujar Muslim.

Camat Gandapura, Ibrahim S Sos kepada Serambinews.com, Jumat (03/04/2020)  mengatakan, kerusakan jalan di samping masjid Gandapura selain banyaknya kendaraan melintas juga saluran samping jalan sudah tertutup  sejak lama sehingga air tidak bisa mengalir dan terjadi genangan menambah kerusakan badan jalan.

“Saluran di ruas jalan dekat mesjid sudah tertutup perlu dibangun saluran memadai sehingga saat hujan air tidak tergenang,” ujarnya.

Camat Gandapura mengakui sejumlah kepala desa telah menyampaikan kondisi jalan banyak yang rusak  di Gandapura dan juga hasil pemantauan lapangan benar adanya, pihaknya sudah  menyampaikan ke dinas terkait, namun belum dapat dipastikan kapan diperbaiki.(*)

Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa Program Magister Lanjut Doktor ke Luar Negeri, Ini Syaratnya

52 Narapidana di LP Meulaboh Dibebaskan, Terkait Program Penanganan Penyebaran Covid-19

Alat Tes Minim, Ridwan Kamil Duga Kasus Virus Corona di Indonesia Sudah Berlipat-lipat

1.169 Orang Meninggal di Amerika Dalam 1x24 Jam Akibat Virus Corona

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Taufik Hidayat
Sumber: Serambi Indonesia

Remaja 19 Tahun Cabuli Istri Teman saat Rumah Sepi, Terbongkar setelah Ditangkap karena Membegal

Berita Populer