Berita Jakarta

Instruksi Mendagri, Aceh Level 2 dan 3 PPKM

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Nurul Hayati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Polres Aceh Selatan bersama Personel Kodim 0107/ Aceh Selatan kembali melaksanakan kegiatan operasi Yustisi dan sosialisasi Instruksi Bupati Aceh Selatan Nomor 01 tahun 2021 tentang PPKM level 3 Covid 19 serta Gerai Vaksinasi Covid 19 di Kantor Camat Kluet Utara, Minggu (12/09/2021).

Seluruh kabupaten/kota di Aceh  sudah level 2 dan level 3. Perubahan status ini tertuang dalam Instruksi Nenteri Dalam Negeri (In Mendgari) No: 54  Tahun 2021Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3,Level 2, dan Level 1.

Laporan Fikar W Eda Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Seluruh kabupaten/kota di Aceh  sudah level 2 dan level 3.

Perubahan status ini tertuang dalam Instruksi Nenteri Dalam Negeri (In Mendgari) No: 54  Tahun 2021Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3,Level 2, dan Level 1.

Serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Instruksi Mendagri ini diterbitkan Senin (18/10/2021).

Kabupaten/Kota di Aceh  dengan kriteria Level 2 (dua) yaitu Kabupaten Aceh Tenggara dan Kota Banda Aceh.

Kriteria Level 3 (tiga) yaitu Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Aceh Barat.

Kabupaten Aceh Besar, Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Barat Daya, Kabupaten Gayo Lues, Kabupaten Aceh Jaya, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Tamiang, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Pidie Jaya, Kota Sabang, Kota Lhokseumawe, Kota Langsa, dan Kota Subulussalam.

Baca juga: Tinggal Pidie yang PPKM Level 4, Bersama Lima Kabupaten/Kota Lain di Indonesia

Disebutkan In Mendagri bahwa, penetapan level wilayah berpedoman pada Indikator 
Penyesuaian Upaya Kesehatan Masyarakat dan Pembatasan Sosial dalam Penanggulangan Pandemi COVID-19 yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan dan 
ditambahkan dengan indikator capaian total vaksinasi dosis 1 (satu), dimana level PPKM kabupaten/kota dinaikkan 1 (satu) level apabila capaian total vaksinasi dosis 1 (satu) kurang dari 40% (empat puluh persen).

Halaman
12