SerambiIndonesia/

Lempar Empat Status di Facebook, Irwandi Singgung Masalah Proyek dan Peringatkan ULP, Ada Apa?

Irwandi memperingatkan ULP untuk berhati-hati dan menegakkan aturan, terutama dalam tender proyek.

Lempar Empat Status di Facebook, Irwandi Singgung Masalah Proyek dan Peringatkan ULP, Ada Apa?
Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melihat senjata Brimob Polda Aceh yang dipamerkan pada salah satu stan Aceh Police Expo 2017, di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Sabtu (8/7) malam. SERAMBI/BUDI FATRIA 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Minggu (13/8/2017) mengunggah empat status terkait persoalan proyek.

Keempat status ini diunggah Irwandi secara beruntun di laman Facebooknya, dalam waktu kurang dari dua jam, dimulai pada pukul 13.14 WIB. Pada status terakhir yang diunggah pukul 14.09 WIB, Irwandi memberikan keterangan lokasi singgah di Blangkejeren, Gayo Lues.

Sebelum mengunggah empat status terkait masalah proyek, melalui laman Facebooknya, Irwandi Yusuf menayangkan dua kali siaran langsung pagelaran Tari Saman Massal dari Stadion Seribu Bukit, Kabupaten Gayo Lues.

Baca: Irwandi: Saman Kebudayaan Gayo yang Kini Dimiliki Dunia

Setelahnya, pada pukul 13.41 WIB, akun Facebook Irwandi mulai mengunggah status pertama yang menyinggung tentang kepemimpinan, pertemanan, dan proyek.

Status dalam bahasa Aceh itu berbunyi "TUGAIH PEUMIMPIN KON JAK PEUMEUNANG PROYEK RAKAN. Geutanyoe tameurakan kon karena proyek tapi karena saban pakat peumakmu rakyat."

Status FB Irwandi-4
Status FB Irwandi-4 (Facebook)

Jika diterjemahkan secara bebas, kalimat tersebut merupakan sebuah pernyataan dari Irwandi yang menegaskan bahwa tugas pemimpin bukan untuk memenangkan proyek rekan-rekannya. Kita berteman bukan karena proyek, tapi karena memiliki tujuan yang sama yaitu memakmurkan rakyat.

Hingga pukul Senin dinihari, status ini sudah 208 kali dibagikan, 2.100 tanggapan, dan 329 komentar.

Kebanyakan netizen menyatakan sependapat dan setuju dengan pernyataan Irwandi. Namun, ada pula yang mempertanyakan dan menduga-duga maksud di sebalik status Irwandi ini.

Baca: Gubernur Irwandi Yusuf Hampir Saja Masuk Penjara Gara-gara Masalah Ini

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help