Prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Ar-Raniry Tandatangani MoU dengan BDK Aceh dan MAN Model  

Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan

Prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Ar-Raniry Tandatangani MoU dengan BDK Aceh dan MAN Model   
For Serambinews.com/IST
Lailatussaadah sekretaris program Studi manajemen pendidikan Islam fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Ar-raniry Darussalam Banda Aceh, Humas BDK Aceh Nazarullah, Kepala BDK Aceh Salman Alfarisi, dan Mumtazul Fikri, MA Ketua program Studi manajemen pendidikan Islam fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Ar-raniry Banda Aceh. 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Aceh dan MAN Model Banda Aceh. Kerjasama dibidang pendidikan itu ditandai penandatanganan dokumen kerjasama atau memorandum of understanding dengan pimpinan dua lembaga tersebut pada Kamis (21/2/2019).

Penandatanganan dokumen kerjasama itu dilakukan saat Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Mumtazul Fikri, S.Pd.I, MA didampingi Lailatussaadah, S.Ag M.Pd selaku Sekretaris program Studi menyambangi Balai Diklat Keagamaan Aceh dan MAN Model Banda Aceh.

Pada kesempatan itu, Mumtaz menyampaikan bahwa, maksud dan tujuan kedatangannya bersama sekretaris Prodi MPI adalah untuk melakukan hubungan kerja sama empat tahun ke depan antara prodi MPI UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Balai Diklat Keagamaan Aceh dan juga MAN Model.

Kerjasama ini diperkuatkan dengan berita acara MoU yang ditandatangani oleh masing-masing pihak antara Ketua Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah dengan Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh dan MAN Model.

Salman Alfarisi Kepala BDK Aceh dan Mumtazul Fikri, MA Ketua program Studi manajemen pendidikan Islam fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Ar-raniry Banda Aceh.
Salman Alfarisi Kepala BDK Aceh dan Mumtazul Fikri, MA Ketua program Studi manajemen pendidikan Islam fakultas tarbiyah dan keguruan UIN Ar-raniry Banda Aceh. (For Serambinews.com/IST)

Lailatussaadah, Sekretaris Prodi MPI, dalam pertemuan tersebut juga menyampaikan sekaligus mengajak kepala BDK Aceh untuk menyampaikan Stadium General (Kuliah Umum) di hadapan mahasiswa prodi MPI.

Tidak hanya itu, Lailatussaadah juga meminta kepada Kepala BDK Aceh agar suatu saat nanti widyaiswara BDK Aceh juga bersedia menjadi dosen tamu bagi Mahasiswa guna menyajikan materi kediklatan.

Baca: Usai Sebut Tak Menyesal Masuk ISIS, Shamima Begum Kini Minta Belas Kasihan Pemerintah Inggris

Baca: Kondisi Bayi Erni Susanti, Wanita yang Ditebas Suami saat Hamil Tua

 

Sementara Kepala Balai Diklat Keagamaan Aceh, Salman Al Farisi, S.Ag, M.Pd sangat setuju serta mengapresiasi niat baik dari tujuan kerjasama kedua pihak.

Dengan kerjasama ini, ke depan prodi MPI dan BDK Aceh bisa saling tukar dan berbagi gagasan yang menguntungkan untuk kedua pihak. Bahkan, Salman juga membuka kesempatan untuk Mahasiswa MPI untuk magang di BDK Aceh.

“Atur jadwal dengan baik di setiap semester untuk mahasiswa MPI yang berminat magang di BDK Aceh. Kami yakin dan percaya, lembaga ini akan bisa membimbing mahasiswa MPI yang mau magang di BDK Aceh ini” ungkap salman.

Prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Ar-Raniry Tandatangani Mou Dengan BDK Aceh dan Man Model   
 (For Serambinews.com/IST)

Humas dan Protokol BDK Aceh Nazarullah, S.Ag, M.Pd menambahkan bahwa, suatu kehormatan bagi Balai Diklat Keagamaan Aceh kerena salah satu prodi di UIN Ar-Raniry mau bekerja sama dengan BDK Aceh.

“Dan hanya baru Prodi MPI berinisiasi untuk hal kerja sama yang positif ini, harapannya, ke depan akan ada prodi atau pun fakultas lain di Ar-Raniry yang bisa menjadikan BDK Aceh sebagai mitra untuk mencerdaskan anak bangsa” katanya.

Sementara itu, Kepala MAN Model Banda Aceh Drs. Mukhlis, M.Pd kepada ketua dan sekretaris program studi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah menyampaikan bahwa MAN Model siap bekerjasama untuk empat tahun ke depan.

Pada saat penandatangan MoU tersebut, Mukhklis juga mengajak ketua MPI dan Sekretaris untuk menitipkan mahasiswa MPI dalam kegiatan magang bagi mahasiswa di sana.(*)

Baca: Terlibat Jual Narkoba, Polisi Tangkap Empat Warga Drien Beureumbang Kuala Batee

Baca: Gayo Lues Kirim 59 Kuda ke Event Pacuan Kuda di Takengon, Ini Jadwal Pembukaannya

Baca: Seorang IRT Asal Pidie Jaya Terlibat Kasus Trafficking, Janjikan Pekerjaan Asisten Pengacara

Penulis: faisal
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved