Breaking News:

Sidang DOKA

Jadi Terdakwa di Sidang Tipikor, Irwandi Yusuf Usul Majelis Hakim Sediakan Kopi Gayo

Majelis hakim berupaya mengendalikan situasi dan seluruhnya diminta tetap menjaga marwah persidangan.

Penulis: Zainal Arifin M Nur | Editor: Zaenal
ANTARA/DHEMAS REVIYANTO
GUBERNUR Aceh nonaktif, Irwandi Yusuf yang menjadi terdakwa kasus suap DOKA 2018 dan kasus penerimaan gratifikasi pelaksanaan proyek pembangunan Dermaga Sabang mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (17/12). 

SERAMBINEWS.COM - Gubernur Aceh (nonaktif) Irwandi Yusuf, Senin (17/12/2018) kemarin, kembali dihadapkan ke sidang pengadilan tindak pidana korupsi (Tipikor) Jakarta.

Irwandi bersama stafnya Hendri Yuzal dan Teuku Saiful Bahri (pengusaha), dihadapkan ke pengadilan Tipikor dengan status terdakwa suap dan gratifikasi Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA).

Ini merupakan persidangan yang keempat kalinya bagi ketiga terdakwa.

Pada persidangan keempat dengan terdakwa Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, dan T Saiful Bahri ini, majelis hakim di Pengadilan Tipikor Jakarta, mendengarkan kesaksian tiga pejabat Aceh yaitu, Kepala Bappeda Aceh Azhari, Kepala Biro Hukum Setda Aceh Amrizal J Prang, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Darmansyah.

Baca: Sidang Irwandi Yusuf - Tiga Pejabat Aceh, Azhari, Amrizal J Prang, dan Darmansyah Beri Kesaksian

Dikutip dari Tribunnews.com, dalam dua pekan terakhir, sidang perkara dugaan suap dan gratifikasi dengan terdakwa Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf selalu digelar usai makan siang hingga malam hari.

Mungkin, karena waktu yang dianggap mudah mengundang kantuk ini, maka dalam persidangan, Senin (17/12/2018) kemarin, Irwandi Yusuf menawarkan kopi gayo ‎kepada para saksi yang hadir dalam persidangannya.

Sebelum menawarkan kopi, Irwandi Yusuf lebih dulu meminta izin kepada majelis hakim.

"Izin yang mulia, kita sudah lemah semuanya. Bagaimana kalau persidangan yang lebih dari dua jam dapat diberikan kopi gayo di sidang ini," ucap Irwandi Yusuf dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Sontak permintaan Irwandi Yusuf mengundang tawa seluruh peserta sidang.

Majelis hakim berupaya mengendalikan situasi dan seluruhnya diminta tetap menjaga marwah persidangan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved