Guna Tingkatkan Investasi Migas Aceh, Pemerintah Pusat Serahkan Data Hulu Minyak dan Gas Aceh

"Jadi nantinya menjadi referensi dalam menggencarkan komunikasi dengan investor terkait potensi-potensi migas yang ada diAceh ”

Guna Tingkatkan Investasi Migas Aceh, Pemerintah Pusat Serahkan Data Hulu Minyak dan Gas Aceh
FOR SERAMBINEWS.COM
Pemerintah Aceh melalui dinas ESDM menerima data hulu migas secara simbolik dari Pusdatin di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (17/7/2019). 

Guna Tingkatkan Investasi Migas Aceh, Pemerintah Pusat Serahkan Data Hulu Minyak dan Gas Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Indonesia melalui Pusat Data Informasi (Pusdatin) melakukan serah terima data hulu migas kepada Pemerintah Aceh di Ruang Potensi Daerah, Kantor Gubernur, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pusdatin ESDM, Agus Cahyono Adi, Direktorat Jenderal Hulu Migas ESDM, Al Azni Surya, Kepala Bidang Minyak dan Gas Dinas ESDM Aceh, Dian Budi Darma, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA), Azhari Idris dan Deputi Perencanaan dan Operasional, Teuku Muhammad Faisal.

Dalam sambutannya, Plt Kepala BPMA, Azhari Idris menyambut baik kegiatan serah terima data hulu migas (minyak dan gas) ini yang diharapkan bisa membawa impact positif untuk pengelolaan migas di Aceh.

Baca: Begini Cara Pertamina Mencari Cadangan Migas Baru di Perairan Aceh

Data terkait kegiatan migas harus mudah diakses.

Hal ini sejalan dengan upaya Pemerintah Aceh dalam meningkatkan investasi, khususnya di sektor Migas.

"Jadi nantinya menjadi referensi dalam menggencarkan komunikasi dengan investor terkait potensi-potensi migas yang ada diAceh ” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Rabu (17/7/2019).

Dengan adanya kemudahan akses data, Azhari menyebutkan bahwa hal ini adalah sebuah privilege bagi Aceh agar dapat melakukan pengelolaan data hulu migas sendiri.

Hal ini juga dinilai dapat menunjang kinerja BPMA selaku lembaga pengelola migas di Aceh untuk melakukan studi atau kajian eksplorasi dan menambah potensi Migas yang nantinya bisa membantu meningkatkan iklim investasi Migas di Aceh.

Senada dengan Azhari, Kepala Bidang Minyak dan Gas Dinas ESDM Aceh, Dian Budi Darma pun menyambut baik terkait pengelolaan data migas kepada Pemerintah Aceh tersebut.

Baca: Kunjungi BPMA, Pansus DPRK Aceh Utara Bahas Seputar Potensi Migas

Halaman
123
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved