Breaking News:

Sekda Aceh Besar Buka Rakor Program Keluarga Harapan, Ini Pesannya

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Abdullah SSos membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun..

HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Pelaksana Harian Sekdakab Aceh Besar, Abdullah SSos membuka Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 di Gedung Serba Guna, Kantor Camat Indrapuri, Kamis (1/8/2019). 

Sekda Aceh Besar Buka Rakor Program Keluarga Harapan, Ini Pesannya  

Laporan Jalimin | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar, Abdullah SSos membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2019 di Gedung Serba Guna Kantor Camat Indrapuri, Kamis (1/8/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Kepala OPD, para camat, Muspika Indrapuri, dan jajaran SDM PKH Aceh Besar.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Aceh Besar yang dibaca Plh Sekdakab Aceh Besar Abdullah SSos menyatakan, Pemkab Aceh Besar memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap Program PKH, sebab program PKH sangat membantu Pemkab, khususnya dalam upaya memperkecil tingkat kehidupan masyarakat yang masih berada di bawah garis kemiskinan.

Ia menjelaskan, orientasi pembangunan global telah mengalami pergeseran haluan dari penyediaan infrastruktur, pengembangan ekonomi, dan perluasan investasi ke arah pengembangan SDM dan kesejahteraan secara menyeluruh dan berkeadilan melalui berbagai program penanggulangan kemiskinan.

Pemkab Aceh Besar Letakkan Batu Pertama Ruang Terbuka Publik di Meunasah Papreun

Regu Tenis Aceh Siap Berlaga di Pra PON, Ini Profil Para Atletnya

Meski Terdengar Ramah Lingkungan, Stop Kebiasaan Isi Ulang Botol Air Minum Kemasan, Ini Bahayanya

Salah satunya PKH sebagai program perlindungan sosial yang merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dengan pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), sehingga kelompok sangat miskin dapat memenuhi kebutuhan pendidikan, kesehatan, serta memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi.

Pemkab Aceh Besar berharap, kerjasama dari berbagai pihak terkait dalam upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Salah satunya dukungan dari semua pihak dalam menyukseskan PKH, mengingat PKH sebagai program percontohan dalam rangka mendukung percepatan Millenium Depelopment Goals (MDGs), sehingga hal ini merupakan tugas berat yang harus diemban bersama oleh para anggota Tim Koordinasi UPPKH Kabupaten Aceh Besar.

“Oleh karena itu, Pemkab Aceh Besar mengajak seluruh jajaran OPD terkait untuk menggunakan segala sumber daya yang ada, terutama dalam melakukan koordinasi dan mengendalikan pelaksanaan program ini di Aceh Besar,” terangnya.

Kapolresta Serahkan 50 Bibit Pohon untuk Ditanami di Lamteuba Aceh Besar

KIP Bireuen belum Tetapkan Anggota DPRK Terpilih, Ini Sebabnya

Aparat Polsek Kuta Alam Tangkap Pencuri Sepeda Motor, Ini Pengakuan Tersangka

Sementara itu, Plt Kadis Sosial Aceh Besar, Drs Rusdi menjelaskan, melalui Rakor PKH tersebut diharapkan semakin meningkatkan motivasi kerja para SDM PKH di Aceh Besar dalam menyukseskan berbagai program yang digulirkan di tengah-tengah masyarakat. Rakor PKH yang berlangsung sehari diikuti 135 tenaga pendamping PKH baik Koordinator Kabupaten hingga pendamping Kecamatan.

"Mudah-mudahan, melalui Rakor PKH ini semakin meningkatkan silaturahmi dan semangat kerja untuk kemajuan daerah,” katanya.

Berdasarkan data BPS Aceh Besar, bahwa selama 2 tahun terakhir telah mampu menekan presentase kemiskinan dari 15,41% menjadi 14,47 % pada awal tahun 2019.

"Penurunan tersebut tidak lepas dari dampak pelaksanaan program nasional dan daerah untuk memperkecil keluarga miskin," pungkas Drs Rusdi, Plt Kadis Sosial Aceh Besar.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved