KIP Tetapkan 30 Calon Anggota DPRK Aceh Tengah Terpilih

Komisi Independen Pemilihan (KIP) resmi menetapkan 30 calon anggota DPRK Aceh Tengah terpilih untuk masa jabatan 2019-2014. Penetapan tersebut....

KIP Tetapkan 30 Calon Anggota DPRK Aceh Tengah Terpilih
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Komisi Independen Pemilihan (KIP) resmi menetapkan 30 calon anggota DPRK Aceh Tengah terpilih untuk masa jabatan 2019-2014. Penetapan tersebut, dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di aula hotel Linge Land, Rabu (14/8/2019). 

KIP Tetapkan 30 Calon Anggota DPRK Aceh Tengah Terpilih

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Komisi Independen Pemilihan (KIP) resmi menetapkan 30 calon anggota DPRK Aceh Tengah terpilih untuk masa jabatan 2019-2014. Penetapan tersebut, dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang diselenggarakan di aula hotel Linge Land, Rabu (14/8/2019).

Rapat pleno terbuka, selain diikuti seluruh anggota Komisioner KIP, juga dihadiri Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus, anggota Panwaslih, sejumlah Ketua Partai Politik, calon anggota legislatif terpilih, serta beberapa perwakilan dari SKPK yang ada di daerah itu.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka tentang penetapan kursi partai politik dan penetapan calon anggota dewan terpilih, berlangsung sesuai dengan jadwal. Acara rapat pleno berjalan tertib, tanpa adanya sanggahan maupun protes dari para peserta yang hadir.

Bendera Permanen Ukuran 45 x 8 Meter di Bener Meriah Digagas Oleh Wadanjen Kopassus

Malam ini, Persiraja Jamu PSMS di Lampineung, Berburu Poin di Laga Penentu Puncak Klasemen

Dua Atlet Lagi Susul Lolos ke PON, Jumlah Sementara Atlet Aceh yang Lolos PON Capai 16 Atlet

Dirut PT PEMA Zubir Sahim, KIA Ladong Libatkan Investor Nasional dan Lokal

Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus ketika membuka rapat pleno terbuka menyebutkan, semua kalangan agar bisa menghormati dan menghargai hasi penetapan ini. “Kita berharap, 30 kursi anggota DPRK Aceh Tengah, diisi orang -orang pilihan yang dapat serta mampu mengawal program untuk lima tahun ke depan,” harapnya.

Berikut nama-nama calon legislatif yang akan mengisi kursi dewan di DPRK Aceh Tengah, masa jabatan 2019-2024. Untuk daerah pemilihan 1, terdiri dari Januar Efffedi (Gerindra), Ichwan Mulyadi (PDI-P), Ansari SE (Golkar), Win Konadi (Nasdem), Khairul Ahadian (Berkarya), Desy Novita Andritany (PDI-P) dan Zulkarnain M SP (Demokrat).

Sedangkan untuk dapil 2, terdiri dari Muhammad Abdi Nasution (PBB), Edi Kurniawan (Gerindra), Jihar Firdaus ST (PDI-P), Suryati Waas (PDI-P), Ansaruddin Sarifuddin Naldin (Golkar), Joharsyah (Nasdem) dan Ilhamuddin S HUT (PAN).

Selanjutnya, untuk Dapil 3, terdiri dari Gimin (PBB), Muhammad Syahrul SE (Gerindra), Samsuddin (PDI-P), Mukhlis (Golkar), Susilawati (PKS), Fauzan (PPP), Tarmina (Demokrat) dan Ismail (PA).

Untuk dapil 4, calon anggota legislatif terpilih terdiri dari Eka Saputra ST (Gerindra), Arwin Mega (PDI-P), Muchsin Hasan MSP (Golkar), H Hamdan SH (Nasdem), Muzakir (PKS), Salman (PAN), Abadi Ayus (Hanura) dan Sukurdi Iska (Demokrat).

Sementara itu, untuk perolehan kursi, PDI-P mendapat 5 kursi, Golkar 4 kursi, Gerindra 4 kursi, Nasdem 3 kursi, Demokrat 3 kursi, PKB 2 kursi, PKS 2 kursi, PPP 2 kursi, PAN 2 kursi, Partai Aceh 1 kursi, Partai Berkarya 1 kursi dan Partai Hanura 1 kursi. (*)


Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved