Pelantikan Anggota DPRK Terpilih

Demokrat Rebut Kursi Ketua DPRK Nagan Raya

Demokrat yang memperoleh kursi terbanyak, otomatis akan memegang posisi ketua. Sedangkan Golkar dan SIRA akan mendapatkan posisi wakil ketua.

Serambinews.com
Ketua KIP Nagan Raya Idris bersama anggotanya menyerahkan berkas administrasi 25 Anggota DPRK terpilih kepada Asisten I Sekdakab Nagan Raya, Zulfika di Kantor Bupati, Selasa (20/8/2019). 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Partai Demokrat menguasai parlemen di DPRK Kabupaten Nagan Raya setelah memperoleh suara terbanyak dalam pemilu 2019, dengan memperoleh 7 kursi.

Disusul Partai Golkar 3 kursi, Partai SIRA 3 kursi, dan Partai Aceh (PA) juga tiga kursi. Sedangkan partai lainnya hanya memperoleh 1 hingga dua kursi saja.

Partai Demokrat yang memperoleh kursi terbanyak secara otomatis akan memegang posisi ketua. Sedangkan Golkar dan SIRA masing-masing akan mendapatkan posisi wakil ketua.

“Kursi Ketua DPRK akan dipegang politisi Partai Demokrat karena memperoleh kursi terbanyak dari partai lainnya. Kami juga sudah serahkan nama-nama 25 anggota DPRK terpilih ke Bupati untuk diserahkan ke Gubernur supaya segera di SK-kan,” jelas Ketua KIP Nagan Raya Idris kepada Serambinews.com, Selasa (20/8/2019).

Nama-nama anggota DPRK Nagan Raya terpilih yang diusulkan untuk di SK-kan oleh Gubernur Aceh, masing-masing dari dapil 1, Saiful Bahri (PKB), Dedi Irmayanda (Golkar), Sahrizal (PAN), Hasan Mashuri S (Demokrat), Teuku Idris (Demokrat), Ayu Sri Dewi (PA), Puji Hartini (SIRA) dan Said Alui Arif (PNA).

Sedangkan dari dapil 2, yaitu Sugianto (Gerindra), Sarimin (Golkar), M Zaini (Nasdem), Evan Idris (PAN), Jonniadi (Demokrat), Sulaiman TA (Demokrat), M Thaleb B (PA), Raja Sayang (SIRA) dan H Ibrahim (PKB).

Sedangkan dari dapil 3, Annisa Faradisa (Gerindra), Sigit Winarno (Golkar), T Bustamam (Nasdem), Zulkarnain (Demokrat), Ubit Yahya, (Demokrat), Zahara Hasma (Demokrat), Junid Arianto (PA), dan Teuku Abdul Rasyid (SIRA).

Pelantikan para anggota DPRK Nagan Raya terpilih tersebut dijadwalkan pada 2 September mendatang.(*)

Baca: Polres Langsa Ringkus Residivis Narkoba, Saat Digerebek Sedang Paketkan Sabu di Losmen

Baca: Jelang Babak 12 Besar Liga 3, Trio Galacticos Peusangan Raya Asal Medan Belum Bergabung

Baca: Nurdin Pasien Miskin yang Lumpuh Dirawat di ICU RSUD Meulaboh, Butuh Transfusi Darah

Baca: Aneh, Kalapas Calang Mengaku tak Ada Petugas yang Tau Juragan Keluar Penjara tanpa Izin

Baca: Tim Kejari Calang Sudah Mengintai Juragan Berada di Luar Lapas Sejak Minggu

Baca: Naik ke Bulan di Mobil Xenia, Dua Remaja Ini Digerebek Warga, Ditemukan Bra Warna Pink

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved