BREAKING NEWS

BREAKING NEWS: Hasil PSU di Peureulak Timur, PNA Raih 614 Suara, Berkurang dari Sebelumnya 775 Suara

Sesuai Keputusan Mahkamah Konstitusi, KIP Aceh Telah selesai melakukan perhitungan suara ulang (PSU) perolehan suara DPRA untuk PNA dari 42 TPS dan.

SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Komisioner KPU RI, Ilham Saputra didampingi Ketua dan Anggota KIP Aceh Timur, memberikan keterangan usai dilakukannya rekapitulasi suara hasil PSU untuk DPRA dari PNA di Peureulak Timur, Aceh Timur, Kamis (22/8/2019) petang di Idi Sport Center (ISC). 

BREAKINGNEWS - Hasil PSU di Peureulak Timur PNA Peroleh 614 Suara, Berkurang dari Sebelumnya 775 Suara

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Sesuai Keputusan Mahkamah Konstitusi, KIP Aceh Telah selesai melakukan perhitungan suara ulang (PSU) perolehan suara DPRA untuk PNA dari 42 TPS dan 20 gampong di Peureulak Timur, Aceh Timur, Kamis (22/8/2019) petang.

“Hasil setelah kita lakukan rekap suara ulang untuk Peureulak Timur, yaitu perolehan suara PNA sebanyak 614. Artinya, hasil ini berbeda dengan yang telah ditetapkan oleh KIP Aceh Timur sebelumnya sebanyak 775 suara,” jelas Ketua Devisi Teknis KIP Aceh, Munawarsyah, kepada Serambinews.com usai rekap perolehan suara PNA di Peureulak Timur selesai dilakukan oleh KIP setempat.

Selanjutnya, jelas Munawar, perolehan hasil suara PNA dari PSU ini nantinya yang akan dituangkan dalam DC 1 oleh KIP Aceh.

Setelah itu nanti baru diketahui jumlah perolehan suara untuk seluruh parta politik di daerah pemilihan 6 Aceh Timur, dan perolehan suara suara terbaru partai PNA.

“Saat itu juga baru diketahui apakah suara PNA atau PDA yang terbanyak ke-6, baru setelah itu ditetapkan perolehan kursi dan calon anggota DPRA terpilih,” jelas Munawarsyah.

Seorang Kakek di Subulussalam Meninggal Terbakar, Diduga Bunuh Diri karena Depresi

Haji Uma Jenguk Hafiz Asal Aceh Timur yang Tak Sadarkan Diri di RS Kramat Jati Jakarta

BREAKING NEWS - Boat Nelayan Karam Dihantam Ombak, Satu Orang belum Ditemukan

Munawarsyah mengatakan putusan MK untuk dilakukannya perhitungan suara ulang merupakan jalan keluar secara konstitusional atas dasar adanya permohonan keberatan dari PNA yang diajukan ke MK.

“MK tidak mungkin mengambil keputusan dengan banyak versi. Jadi putusan MK ini merupakan jalan keluar untuk dilakukannya PSU, dan sudah ada hasilnya yang selanjutnya akan dilakukan rekapiitulasi suara di tingkat Provinsi Aceh, pada Jumat,” jelasnya.

Komisioner KPU RI, Ilham Saputra, mengatakan proses PSU perolehan suara DPRA untuk PNA di Peureulak Timur, berjalan lancar dan aman.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved