Breaking News:

Pelantikan Anggota DPRK Terpilih

Begini Cara Polisi Amankan Pelantikan Anggota DPRK Aceh Utara

165 personel akan mengamankan acara pelantikan 45 anggota DPRK Aceh Utara yang akan dilaksanakan hari ini di Gedung DPRK Aceh Utara di Lhokseumawe.

SERAMBI ON TV
Sebanyak 45 anggota DPRK Aceh Utara Periode 2019-2024, MInggu (1/9/2019) mengikuti gladi bersih di Gedung DPRK Aceh Utara, Lhokseumawe. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Sebanyak 165 personel akan mengamankan acara pelantikan 45 anggota DPRK Aceh Utara yang akan dilaksanakan pada Senin (2/9/2019) di Gedung DPRK Aceh Utara di Lhokseumawe.

Untuk pengamanan tersebut polisi akan menggunakan alat handhled metal detector (alat deteksi logam).

Karena itu, semua tamu undangan yang akan menghadiri acara pengucapan sumpah/janji, akan diperiksa polisi di tiga pintu dengan menggunakan alat handhled metal detector (alat deteksi logam).

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi supaya tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Pengucapan sumpah/ janji 45 anggota DPRK Aceh Utara periode 2019-2024 akan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lhoksukon, Aceh Utara, Wendra Rais MH.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta melalui Kabag Ops Kompol Adi Sofyan, Minggu (1/9/2019) kepada Serambinews.com menyebutkan jumlah personel yang diturunkan pengamanan pelantikan anggota dewan capai 165 personel yang berada di dalam gedung dan di luar gedung DPRK Aceh Utara.

Selain itu juga akan dibantu untuk pengaturan lalu lintas oleh Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Disebutkan, jumlah tersebut terdiri, 80 personel dari Polres Lhokseumawe, kemudian dari Polres Aceh Utara 50 personel, kemudian brimob tim penjinak bom (Jibom) 20 orang dan sisanya 15 personel dari TNI.

“Untuk pengamanan di sekitar gedung akan ditempatkan personel  yang bersenjata lengkap. Sedangkan dalam gedung polisi berpakaian preman,” ujar Kompol Adi.

Ditambahkan, proses pengamanan gedung dewan tersebut akan dilakukan mulai kemarin, lalu pada Senin (2/9/2019) sekira pukul 06.00 WIB akan disterilkan oleh tim Jibom.

Lalu baru mulai dilakukan pengamanan terhadap tamu yang akan menghadiri acara pelantikan. “Jadi pemeriksaan terhadap tamu akan diperiksa di tiga pintu dengan menggunakan handhled metal detector,” katanya.(*)

Baca: Ribuan Peserta Meriahkan Tahun Baru Islam di Teunom

Baca: Pencuri yang Pecahkan Kaca Mobil dan Bawa Kabur Rp 100 Juta di Aceh Barat Ditangkap di Banda Aceh

Baca: Hasil Riset, Manusia Lebih Kreatif Saat Berada di Warung Kopi, Bagaimana yang Meja Berantakan?

Baca: Massa Rusak Mobil Isuzu MUX di Dah Subulussalam, Begini Kronologis Lengkap Menurut Polisi

Baca: Kisah Pemburu Babi Asal Nias di Aceh Timur, Dijual Ya, Makan tidak, Ini Alasannya

Baca: Cegah Penyebaran Nyamuk Penyebab DBD, Kompleks Landasan Udara Sultan Iskandar Muda Difogging

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved