Berita Aceh Barat Daya

Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRK Abdya Dipercepat, Panitia Sebar Ribuan Undangan

Gladi bersih pengambilan sumpah dan pelantikan 25 Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Masa Jabatan 2019-2024, semua direncanakan Sabtu sore...

Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRK Abdya Dipercepat, Panitia Sebar Ribuan Undangan
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Anggota DPRK Abdya terpilih periode 2019-2024 yang akan dites urine di Gedung DPRK Abdya, Blangpidie, Rabu (4/9/2019). 

Gladi Bersih Pelantikan Anggota DPRK Abdya Dipercepat, Panitia Sebar Ribuan Undangan

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE –  Gladi bersih  pengambilan sumpah dan pelantikan 25 Anggota DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) Masa Jabatan 2019-2024, semua direncanakan Sabtu sore, akhirnya dipercepat menjadi, Jumat (6/9/2019) sore, sekitar pukul 16.00 WIB. 

Sedangkan Sidang Istimewa DPRK Abdya Agenda Pengambilan sumpah dan pelantikan digelar, Senin (9/9/2019.

“Gladi bersih dipercepat menjadi hari Jumat sore setelah panitia pelaksana berkonsultasi dengan Polres Abdya,” kata Sekretaris DPRK, Salman SH, juga selaku penitia pelaksana pelantikan kepada Serambinews.com, Rabu (4/9/2019).

Ketika dilaksanakan gladi bersih, selain dihadiri 25 Anggota DPRK Masa Jabatan 2019-2024, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Zulkarnain SH MH, selaku pejabat yang akan mengambil sumpah terhadap 25 Anggota DPRK yang akan dilantik.

“Gladi bersih kita rancang seperti acara yang sebenarnya, sehingga ketika dilaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan tak ada yang salah pengucapan, termasuk kursi yang akan ditempati sudah jelas,” kata Salman.

Panitia Sebarkan 731 Undangan untuk Pelantikan Anggota DPRK Aceh Tamiang

Parang Khas Ujung Bawang Aceh Singkil, Warisan Turun Temurun

Nurchalis Siapkan Ekspor CPO Dari Abdya ke Semenanjung Asia Selatan, Target Perdana 6.000 Ton

Selain itu pengamanan Sidang Istimewa DPRK pada Senin, 9 September juga sudah dikoordinasikan dengan Polres Abdya melalui Kabag Ops. Pengamanan nantinya melibatkan personel Polres, TNI, Satpol PP dan WH, juga dibekap personel Brimob (brigade mobil).   

Menyangkut undangan untuk menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah 25 Anggota DPRK Abdya, menurut Salman, panitia menyebarkan sekitar 1.100 lembar undangan. Seperti sejumlah pejabat dari Provinsi Aceh, Pimpinan Partai Politik (parpol), mantan Ketua DPRD/DPRK Abdya serta tokoh masyarakat Abdya.

Kemudian, 25 anggota DPRK Abdya Masa Jabatan 2019-2024, juga telah mengikuti tes urine, Rabu (4/9/2019) di gedung DPRK Abdya. Tes urine yang dilakukan oleh Polres Abdya, untuk memastikan bahwa para anggota dewan terhormat tersebut bebas dari narkoba.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved