Berita Banda Aceh

Sah, 30 Caleg Terpilih Resmi Jadi Anggota DPRK Banda Aceh

Sebanyak 30 calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilu lalu, resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024...

Sah, 30 Caleg Terpilih Resmi Jadi Anggota DPRK Banda Aceh
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Ketua PN Banda Aceh, Ainal Mardhiah melantik dan mengambil sumpah jabatan 30 anggota DPRK Banda Aceh dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRK setempat, Rabu (11/9/2019). 

Sah, 30 Caleg Terpilih Resmi Jadi Anggota DPRK Banda Aceh

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 30 calon legislatif (caleg) terpilih pada Pemilu lalu, resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 pada Rabu (11/9/2019).

Para anggota DPRK tersebut dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh Ainal Mardhiah dalam rapat paripurna istimewa di ruang rapat paripurna lembaga itu.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRK Arif Fadhilah itu turut dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Zainal Arifin serta seluruh unsur forkopimda dan kepala SKPK di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Ketua PN Banda Aceh, Ainal Mardhiah sebelum mengambil sumpah jabatan terlebih dahulu menanyakan kepada anggota dewan terpilih, apakah bersedia disumpah? "Bersedia," jawab ke 30 wakil rakyat itu secara serentak.

Menurut agama apa? "Islam," kata anggota dewan lagi.

Kemudian, Ainal juga mengingatkan para anggota dewan bahwa sumpah yang diucapkan tersebut selain disaksikan oleh diri sendiri, tamu yang hadir, juga disaksikan oleh Allah SWT.

Persiapan Lhokseumawe Hadapi MTQ Aceh di Pidie, Latihan Pertama Hingga TC Istimewa, Ini Targetnya

Penyebab Kolesterol Tinggi, Sebaiknya Hindari 6 Makanan Ini

Yuswar Pimpin Pengkot Wushu Kota Banda Aceh

Setelah itu, baru Ainal melafalkan bunyi sumpah yang diikuti oleh seluruh anggota DPRK yang salah satu bunyinya akan memenuhi kewajiban sebagai anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 dengan sebaik-baiknya sesuai perundang-undangan.

"Bahwa saya selama menjalankan kewajiban sebagai anggota DPRK Banda Aceh akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi kehidupan demokrasi serta akan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi dan golongan."

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved