Berita Banda Aceh

Aceh Berhasil Raih 5 Medali pada Ajang KSM Tingkat Nasional, Ini Pemenangnya

Lima siswa-siswi Aceh berhasil meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI

Aceh Berhasil Raih 5 Medali pada Ajang KSM Tingkat Nasional, Ini Pemenangnya
For Serambinews.com
Lima siswa-siswi Aceh berfoto bersama setelah meraih medali pada ajang KSM tingkat nasional,┬ádi Hotel Swiss Bel Hotel Maleosan, Manado, Jumat (20/9/2019) malam. 

Aceh Berhasil Raih 5 Medali pada Ajang KSM Tingkat Nasional

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Lima siswa-siswi Aceh berhasil meraih medali pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Agama (Kemenag) RI di Manado sejak 16-21 September 2019.

Dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (20/9/2019) panitia mengumumkan para pemenang dari setiap cabang perlombaan saat penutupan kegiatan tersebut yang dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof Dr Phil H M Nur Kholis Setiawan MA,  di Graha Bumi Beringin, Manado, Jumat (20/9/2019) malam.

Lima medali yang berhasil dibawa pulang siswa-siswi Aceh itu adalah satu emas, dua perak dan dua perunggu.

Medali emas diraih Ahmad Faqih Al-Ghiffary pada kompetisi matematika terintegrasi tingkat MA. Sedangkan medali perak diraih Ilham Darni dan Intan Ananda pada kompetisi fisika terintegrasi tingkat MA.

Dermaga Jembatan Tinggi Pulo Sarok Aceh Singkil tak Dibangun, Begini Kata Kadis Perhubungan

Ahmad Meninggal Usai Kumandangkan Azan Isya di Malam Jumat, Takmir Masjid Ungkap Kebiasaan Almarhum

PUPR Aceh Barat: Perbaikan Jembatan Ulee Raket Masih Tahap Lelang

Sementara medali perunggu diraih Muhammad Arif Khalfani Ismail pada kompetisi IPA terpadu terintegrasi tingkat MTs dan Atsil Syahgibran di kompetisi geografi terintegrasi tingkat MA.

Kakanwil Kemenag Aceh melalui Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Saifuddin SE yang ikut menghadiri malam penutupan KSM tingkat nasional tahun ini turut bersyukur atas prestasi yang diraih siswa Aceh pada KSM 2019. 

Menurutnya, prestasi yang diraih jauh meningkat dibanding tahun sebelumnya. Tahun lalu, Aceh hanya mendapatkan satu medali di Bengkulu.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas hasil ini, Aceh masuk 10 besar. Anak-anak kita sudah berjuang keras di Manado," kata Saifuddin didampingi Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, HM Idris.

Anggota DPRK Banda Aceh Ikut Pembekalan Selama Empat Hari, Ini Tujuannya

Rantai, Gembok, Palu, dan Gelas, Jadi Barang Bukti Pada Kasus Bocah Disuruh Mengemis Sama Ortunya

Ia sangat mengapresiasi semua usaha yang telah dilakukan semua pihak, panitia, guru pendamping, official dan seluruh masyarakat Aceh yang telah mendoakan perjuangan anak-anak di Manado.

"Selamat kepada anak-anak kami yang telah mendapat medali. Bagi yang belum mendapat medali jangan bersedih, kalian putra putri terbaik Aceh dan sudah berjuang untuk Aceh," kata Saifuddin.

Sebelumnya dua siswi Aceh yaitu Hayatul Nufus dan Alya Zahrina berhasil mengukir prestasi gemilang tingkat nasional dengan meraih juara 3 pada event Madrasah Young Researcher Super Camp (Myres) 2019 di Manado. (*)

Menkumham Yasonna Laoly Jelaskan RKUHP Pasal Kumpul Kebo: Jangan Diputar Balik Seolah Dunia Kiamat

Percepat Konektivitas Aceh-Andaman, Pemerintah Indonesia dan India Bentuk Satgas Bersama

Senyum Bahagia Pelajar Pedalaman Aceh Utara Ketika Bersekolah dengan Mobil Patroli Polisi

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved