Berita Subulussalam

Kemelut Fraksi, Ketua PBB Subulussalam: Ini Bukan Soal Koalisi atau Oposisi, Tapi Kepentingan Rakyat

Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Subulussalam, Karlinus meminta para wakil rakyat di DPRK agar segera menuntaskan pembentukan fraksi-fraksi...

Kemelut Fraksi, Ketua PBB Subulussalam: Ini Bukan Soal Koalisi atau Oposisi, Tapi Kepentingan Rakyat
SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Subulussalam, Karlinus yang juga Anggota DPRK Subulussalam. 

Kemelut Fraksi, Ketua PBB Subulussalam : Ini Bukan Soal Koalisi atau Oposisi Tapi Kepentingan Rakyat

 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Subulussalam, Karlinus meminta para wakil rakyat di DPRK agar segera menuntaskan pembentukan fraksi-fraksi di lembaga tersebut.

”Ini harus segera dituntaskan, jangan sampai berlarut-larut karena jika tidak maka berdampak pada pembangunan ke depan,” ujar Karlinus, kepada Serambinews.com, rabu (2/10/2019).

Karlinus yang juga anggota DPRK Subulussalam dan masuk dalam fraksi Sada Kata mengatakan jangan sampai karena ego mengorbankan kepentingan masyarakat dan daerah.

Pasalnya, dengan berlarutnya pembentukan fraksi berdampak pada alat kelengkapan DPRK Subulussalam lainnya seperti komisi-komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Legislasi (Banleg) dan Badan Musyawarah (Banmus).

Padahal, kata Karlinus kini sudah memasuki penghujung tahun dimana ada sederet kewajiban anggota DPRK menanti untuk dilaksanakan sebagaimana amanat rakyat.

Lantaran itu, Karlinus berharap kepada segenap koleganya di DPRK Subulussalam segera mengakhiri jikapun masih ada kemelut soal tarik ulur pembentukan fraksi di sana. Dia juga menyatakan jika fraksi ini bukan soal berkoalisi atau oposisi dengan pemerintah.

Terkait Perppu KPK, Surya Paloh: Salah-salah Presiden Bisa Diimpeach

Ini Vonis Hakim Terhadap Terdakwa Pembunuhan Anak dengan Racun Tikus

Pantai Pelangi Sigli Masih Kumuh, Tahun 2019 Dialokasikan Dana Rp 2,5 Miliar

Sebab pada dasarnya fraksi hanya sebagai wadah berhimpunnya para wakil rakyat yang terpilih di DPRK Subulussalam. Maka itu, kata Karlinus para wakil rakyat harus bijak dan mengedepankan kepentingan masyarakat dan daerah daripada pribadi.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved