Berita Bireuen

Ratusan Perawat Bireuen Ikuti Rakerda dan Seminar

keberadaan PPNI di Bireuen dengan anggota berjumlah 1.482 orang merasa perlu mengelar rakerda dan dirangkai seminar ilmiah

Ratusan Perawat Bireuen Ikuti Rakerda dan Seminar
SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Pengurus DPD PPNI Bireuen dan anggota sedang mengikuti Rakerda di Aula Hotel Matang Raya, Peusangan, Sabtu (19/10/2019). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ratusan perawat di Bireuen yang tergabung dalam wadah Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD-PPNI) Bireuen selama dua hari Sabtu dan Minggu (19-20/10/2019) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke I dan seminar.

Rakerda I berlangsung di aula Hotel Matang Raya, Peusangan dibuka Ketua DPW PPNI Aceh, Abdurrahman SKep MPd dihadiri sejumlah pejabat.

Ketua DPD PPNI Bireuen, Ns Kafrawi Skep MKes kepada Serambinews.com, Sabtu (19/10/2019) sore mengatakan, selain Rakerda I juga dilaksanakan seminar, dua kegiatan berlangsung dua hari dihadiri utusan DPD 16 orang, PPNI Bireuen (76), peninjau (5), panitia (56), tamu dan undangan (25) orang, seminar (250) dan panitia 56 orang.

Pengobatan Gratis Polres Abdya Layani 315 Warga, Ini Temuan Penyakit yang Menonjol

Rakerda membahas berbagai program kerja PPNI Bireuen untuk lima tahun mendatang, menyusun kerangka kerja dan menjadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan kegiatan nantinya.

Sedangkan seminar membahas aspek keperawatan dan masalah terkait PPNI menghadirkan narasumber Ketua DPW PPNI Aceh, Abdurrahman SKep MPd, membahas legal aspek keperawatan berbasis komunitas terkait Permenkes Nomor 26 Tahun 2019.

Pemateri lainnya sekretaris DPW PPNI Aceh, A Syakir Walad SKM, tentang penguatan organisasi profesi perawat.

Hamdiana SKep MKep Sp Kep Kom dengan materi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pelayanan keperawatan berbasis komunitas dan menguatkan organisasi profesi perawat.

Kasus Dua Napi Ditangkap karena Miliki Sabu, Kini Polisi Periksa CCTV Lapas Banda Aceh

Tujuan seminar, kata Kafrawi diantaranya untuk menambah pengetahuan dalam hal pelayanan masyarakat dan beragam informasi lainnya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang perawat.

Ditambahkan, keberadaan PPNI di Bireuen dengan anggota berjumlah 1.482 orang merasa perlu mengelar rakerda dan dirangkai seminar ilmiah.

Sejak tiga tahun terakhir berbagai kegiatan dilakukan PPNI, seperti cuci tangan pakai sabun massal, donor darah, sunat massal, santunan anak yatim, bantuan untuk korban kebakaran dan gempa di Bireuen, Pidie Jaya dan kegiatan lainnya.

Pembukaan Rakerda PPNI Bireuen juga dihadiri Ketua DPRK Bireuen, Rasyidi Mukhtar S Sos, Kadiskes Bireuen, dr Amir Addani M Kes, Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen dr Mukhtar MARS dan unsur lainnya.(*)

Catat Tanggalnya! Polisi Lalu Lintas Polresta Lancarkan Operasi Zebra, Ini Sasaran Penindakannya

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved