Suara Parlemen

TA Khalid Berharap Jokowi-Ma’ruf Tuntaskan Butir MoU Helsinki, Jangan Ulangi Kesalahan Masa Lalu

Dalam video berdurasi 2 menit 47 detik ini, TA Khalid memaparkan sejarah Aceh yang pernah tiga kali terjerumus dalam konflik bersenjata.

TA Khalid Berharap Jokowi-Ma’ruf Tuntaskan Butir MoU Helsinki, Jangan Ulangi Kesalahan Masa Lalu
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid. 

TA Khalid Berharap Jokowi-Ma’ruf Tuntaskan Butir MoU Helsinki, Jangan Ulangi Kesalahan Masa Lalu

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10/2019) berjalan aman dan lancar.

Banyak harapan muncul dari berbagai pihak kepada pasangan kombinasi lama dan baru ini.

Harapan-harapan itu semakin membuncah seiring dengan semakin baiknya proses rekonsiliasi nasional yang dilakukan oleh Jokowi, untuk meredam ketegangan dan friksi-friksi pascapemilu dan pilpres 2019.

Ketua DPD Partai Gerindra Aceh, TA Khalid adalah salah satu tokoh yang menyampaikan selamat dan harapan terhadap kepemimpinan Jokowi di periode kedua ini.

“Pertama kali saya mengucapkan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden RI yang telah dilantik hari ini,” kata TA Khalid dalam sebuah video yang diunggah ke akun Youtubenya, Minggu (20/10/2019).

TA Khalid yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPR RI mengatakan dirinya baru saja selesai mengikuti upacara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

“Yang kedua harapan saya sebagai wakil rakyat Aceh adalah, agar pada periode kedua ini Pak Jokowi dapat menuntaskan seluruh butir-butir perjanjian MoU Helsinki yang sudah 14 tahun (masih banyak) yang belum terealisasi,” lanjut TA Khalid.

Dalam video berdurasi 2 menit 47 detik ini, TA Khalid memaparkan sejarah Aceh yang pernah tiga kali terjerumus dalam konflik bersenjata.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, TA Khalid mengatakan, ketiga konflik Aceh itu menimbulkan tekanan jiwa bagi rakyat Aceh, serta melahirkan ribuan janda dan anak yatim di Bumi Serambi Mekkah.

Halaman
123
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved