Breaking News:

Berita Aceh Jaya

Bea Cukai akan Mudahkan Importir di Pelabuhan Calang

Bea Cukai Meulaboh menyatakan akan memudahkan pihak importir dengan melaksanakan pemeriksaan setiap barang masuk dari Pelabuhan Calang, Aceh Jaya..

Penulis: Riski Bintang | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Suasana aktivitas bongkar muat tiang pancang di Pelabuhan, Calang Aceh Jaya. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Bea Cukai Meulaboh menyatakan akan memudahkan pihak importir dengan melaksanakan pemeriksaan setiap barang masuk dari Pelabuhan Calang, Aceh Jaya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Selama adanya impor barang di Pelabuhan Calang berupa tiang pancang milik PLTU kita sudah melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan memberikan pelayanan yang baik, agar para owner nyaman berinvestasi di Aceh,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Meulaboh, Akbar Harfianto, kepada Serambinews.com, Rabu (25/12/2019).

Dirinya juga mengaku, jika pihak Bea Cukai selalu memberikan pelayanan dan pengawasan yang transparan, agar dapat memberikan rasa percaya kepada para stakeholder (pengguna jasa) untuk melakukan kegiatan impor tersebut.

Dikatakan, tugas Bea Cukai jika ada barang masuk pertama melakukan pemeriksaan sarana pengangkut yang masuk melalui Pelabuhan Calang, lalu meneliti dokumen-dokumen kepabeanan terkait Izin impor.

Abaikan Regulasi dan Peraturan, YARA Laporkan Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Calang Ke Kemenhub

Syahbandar Pelabuhan Calang Bupati Sisir Galian C Ilegal

Syahbandar Pelabuhan Calang Bantah Tak Koordinasi Dengan Pemkab Aceh Jaya

“Insya allah Bea Cukai akan terus selalu memberikan yang terbaik baik dari sisi pengawasan dan pelayanan, sehingga dalam menjaga hak-hak keuangan negara dapat terpenuhi yang mana dapat dirasakan langsung untuk pembangunan negara serta menjadi penggerak roda perekonomian masyarakat untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan PT Dadi Develop Indonesia yang diberi kuasa kepada PPJK PT. Sinar Mulai Logistik selaku penanggungjawab barang, Ronny Sulistio mengaku hingga saat ini belum ada pelayanan yang buruk diberikan oleh pisak Bea Cukai.

"Tidak ada kendala selama ini, karena semua proses yang kita ajukan sudah sesuai dengan aturan, mereka sangat ketat dari segi aturan, baik pelayanan dan pengawasan atas importasi barang,” ungkapnya

"Saya rasa dengan adanya kegiatan impor ini akan meningkat perekonomian di wilayah barat selatan Aceh. Disamping itu barang yang kami impor untuk mendukung supplay energi nasional yang nantinya akan dinikmati masyarakat banyak,” tutupnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved