Berita Banda Aceh

Wali Nanggroe Cerita Penyelesaian Konflik Aceh di Depan Panglima AD Thailand dan Kasad

Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand (Panglima Royal Thailand Army/RTA), General Apirat Kongsompong ke Aceh

Wali Nanggroe Cerita Penyelesaian Konflik Aceh di Depan Panglima AD Thailand dan Kasad
FOR SERAMBINEWS.COM
Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haythar berbincang dengan Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand (Panglima Royal Thailand Army/RTA), General Apirat Kongsompong dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa dalam temu ramah di Makodam IM, Selasa (14/1/2020). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand (Panglima Royal Thailand Army/RTA), General Apirat Kongsompong beserta rombongan berkunjung ke Aceh, Selasa (14/1/2020).

Kedatangan General Apirat Kongsompong disambut Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko.

Dadi Bandara SIM General Apirat Kongsompong dan rombongan langsung menuju Markas Kodam Iskandar Muda (IM).

Panglima Angkatan Darat Kerajaan Thailand Kunjungi Aceh Disambut Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

Di sana, dilakukan pertemuan dan ramah tamah antara General Apirat Kongsompong dengan KASAD TNI, Pangdam IM, prajurit TNI Kodam IM, dan unsur Forkopimda Aceh.

Sejumlah pejabat seperti Sekda Aceh, Ketua DPRA, dan para bupati/wali kota turut hadir, termasuk mantan Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem.

Wali Nanggroe, Tgk Malik Mahmud Al-Haythar juga hadir dan didapuk untuk memberi sambutan di hadapan Panglima RTA, General Apirat Kongsompong.

Wali Nanggroe dalam sambutannya mengatakan, Aceh sebagai daerah pernah dilanda konflik selama puluhan tahun dan berakhir dengan perjanjian damai di Finlandia 2005 lalu.

Aceh saat ini dijadikan contoh dalam penyelesaian konflik bersenjatan oleh sebagian besar negara baik di Asia, Afrika dan Timur Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Wali Nanggroe menjelaskan bagaimana Aceh dengan Indonesia mengadakan perundingan dan memecahkan persoalan, penyelesaian konflik RI dengan GAM yang berkepanjangan.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved