Berita Aceh Barat

Ini Jadwal DPRK Berembuk dengan Eksekutif, Terkait Pemecatan 272 THL di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh

“Pekan depan kita akan duduk dengan pihak rumah sakit dan Pemerintah Aceh Barat, guna mendapatkan solusi untuk para THL yang telah dipecat..

Ini Jadwal DPRK Berembuk dengan Eksekutif, Terkait Pemecatan 272 THL di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
Ahmad Yani, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Barat. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Komisi IV DPRK Aceh Barat akan berembuk kembali dengan pihak ekseskutif baik dari RSUD Cut Nyak Dhie dan Pemerintah Aceh Barat yang akan dilaksanakan pekan depan.

Hal itu dilakukan guna mengambil kesimpulan bersama, terkait perekrutan para THL dan pertimbangan masalah THL yang telah di PHK.

“Pekan depan kita akan duduk dengan pihak rumah sakit dan Pemerintah Aceh Barat, guna mendapatkan solusi untuk para THL yang telah di Putuskan Hubungan Kerja (PHK),” jelas Ahmad Yani, Ketua Komisi IV DPRK Aceh Barat kepada Serambi, Rabu (15/1/2020).

Ia menambahkan, hasil rapat dengar pendapat dengan pihak manajement RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh dan Pemkab Aceh Barat terkait mekanisme pemecatan terhadap sejumlah THL di rumah sakit.

Terkait persoalan tersebut menilai harus di evaluasi ulang terkait kriteria yang masih dipekerjakan dan THL yang sudah diberhentikan.

Pasalnya, kebijkan manjemen rumah sakit dinilai masih tebang pilih karena banyak THL yang masih di pekerjakan tidak memenuhi syarat standar kesehatan rumah sakit tersebut.

Dikatakannya, selain tidak ada STR, SIK dan masa kerja belum ada 2 tahun serta tamatan sementara yang dikeluarkan banyak diantaranya yang melengkapi syarat serta masa kerja rata-rata 5 tahun ke atas.

Nasib THL Tunggu Hasil Rapat Eksekutif dan DPRK, Direktur RSUD Cut Nyak Dhien Penuhi Panggilan Dewan

DPRK Panggil Direktur RSUD Cut Nyak Dhien, Terkait PHK 272 THL di Aceh Barat

Puluhan THL di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh Mengadu ke DPRK, Ini Keluhannya

Bahkan, ada juga yang sudah 10 tahun bekerja justru dikeluarkan.

Berdasarkan hasil laporan THL yang mendatangi kami beberapa hari yang lalu maka kemaren kami gelar rapat dengar pendapat (RDP) untuk mencari solusi terhadap persoalan tersebut bersama dengan pihak manajemen rumah sakit dan eksekutif, beserta perawakilan THL.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved