Berita Banda Aceh

KIP Banda Aceh Gandeng Kampus Kembangkan Rumah Pintar Pemilu

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mengandeng sejumlah perguruan tinggi di Banda Aceh untuk mengenjot pengembangan Rumah Pintar Pemilu

KIP Banda Aceh Gandeng Kampus Kembangkan Rumah Pintar Pemilu
For Serambinews.com
Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwaldy memimpin rapat dengan sejumlah perwakilan perguruan tinggi di Banda Aceh dalam pertemuan yang dilaksanakan di Media Center KIP Banda Aceh, Kamis (16/1/2020). 

KIP Banda Aceh Gandeng Kampus Kembangkan Rumah Pintar Pemilu

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh mengandeng sejumlah perguruan tinggi di Banda Aceh untuk mengenjot pengembangan Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Hal itu dibahas dalam pertemuan yang dilaksanakan di Media Center KIP Banda Aceh, Kamis (16/1/2020).

Hadir dalam pertemuan itu, perwakilan dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Iskandar Muda, Politeknik Aceh dan STIE Sabang, Banda Aceh.

Ketua KIP Kota Banda Aceh, Indra Milwadi hasil pertemuanya itu menyepakati kerjasama antara perguruan tinggi dengan KIP Kota Banda Aceh terkait penerimaan mahasiswa magang dan pengembangan Rumah Pintar Pemilu.

“Selama ini KIP Kota Banda Aceh rutin menerima mahasiswa magang dari beberapa kampus di Banda Aceh yang sudah melakukan kerjasama,” ujar Indra.

Setelah Bunuh Hakim Jamaluddin, Zuraida Hanum Tidur Bersama Jenazah Suaminya Selama 2 Jam

Raih Summa Cumlaude, Putra Langsa Kukuhkan Gelar Doktor di Universitas Al-Azhar Mesir

Fakta Meninggalnya Bupati asal Papua, Sempat Hubungan Intim, Penyakit Jantung, Ikut Rakernas PDIP

 Indra Milwady menambahkan, mahasiswa yang magang di Kantor KIP Kota Banda Aceh akan diberikan pemahaman tentang, demokrasi, kedudukan tugas fungsi dan wewenang tata kerja sekretariat KPU.

 Selain itu juga diberikan pemahanan tentang tahapan pemilu, data pemilih, teknis penyelenggaraan pemilu, sosialisasi dan kampanye, logistik pemilu dan hukum pemilu.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan SDM KIP Kota Banda Aceh, Yusri Razali menambahkan, meski tahapan pemilu sudah usai, upaya pendidikan pemilih kepada masyarakat terus dilakukan melalui kegiatan Rumah Pintar Pemilu.

“Rumah Pintar Pemilu ini merupakan fasilitas yang ada di Kantor KIP Kota Banda Aceh untuk pendidikan demokrasi bagi pemilih pemula, pusat studi, penelitian atau riset tentang demokrasi dan kepemiluan,” kata Yusri.

Sebelumnya Rumah Pintar Pemilu KIP Banda Aceh mendapatkan peringkat terbaik pertama tinggkat provinsi yang diberikan oleh KIP Aceh beberapa waktu lalu dalam acara rapat pimpinan di Takengon, Aceh Tengah.

“Ini menjadi tantangan untuk terus kita kembangkan Rumah Pintar Pemilu, semoga KIP Banda Aceh selalu menjadi terbaik,” pungkas Yusri.(*) 

 

Mantan Ketua Panwaslu Subulussalam Divonis 30 Kali Cambuk, H Ajo Irawan: Saya Kecewa

Kasdam IM Buka Lomba Berburu Babi Hutan di Aceh Barat, Bantu Petani Basmi Hama Pengganggu

Warga Darul Aman Aceh Timur Shalat Minta Hujan, 500 Hektare Padi Terancam Gagal Panen 

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved