Breaking News:

Berita Aceh Tengah

SMKN 1 Takengon Gelar Esemka Fair 2020

Berbagai hasil kerajinan tangan para siswa SMK Negeri 1 Takengon, ditampilkan dalam Esemka 1 Fair 2020 yang berlangsung di halaman sekolah SMK 1..

Penulis: Mahyadi | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyaksikan kerajinan pembuatan kerawang Gayo yang dipratikkan oleh para siswa SMK Negeri 1 Takengon di ajang Esemka 1 Fair 2020, Kamis (20/2/2020).   

SMKN 1 Takengon Gelar Esemka Fair 2020

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Berbagai hasil kerajinan tangan para siswa SMK Negeri 1 Takengon, ditampilkan dalam Esemka 1 Fair 2020 yang berlangsung di halaman sekolah SMK 1, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (20/2/2020).

Pameran yang berlangsung sehari itu, dibuka oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, Letkol Inf Valyan Tatyunis. Bahkan, Shabela Abubakar, sempat membeli beberapa produk hasil karya para siswa SMK Negeri 1 Takengon.

Esemka 1 Fair 2020 tersebut, juga diwarnai dengan beragam pertunjukan tari kreasi serta sejumlah perlombaan.

“Tujuan kita, agar para siswa disini bisa berkreatifitas serta berinovasi sehingga bisa menciptakan barang maupun jasa yang nantinya memiliki nilai secara ekonomi,” kata Kepala SMK Negeri 1, Takengon, Hajarussalam MPd, kepada Serambinews.com.

Menurut Hajarussalam, Esemka 1 Fair 2020 merupakan yang pertama sekali diselenggarakan  oleh SMK Negeri 1 Takengon, juga untuk menarik minat para siswa baru agar memiliki keinginan melanjutkan pendidikan di SMK.

Harimau Sumatera Masih Berkeliaran di Subulussalam, Sapi Lari Hingga Dievakuasi ke Luar Kebun

Lokasi Pengembalian Anak Aceh yang Dibawa Kabur Pengasuh di Malaysia Disepakati, Ini Tempatnya

Bank Aceh Syariah Cabang Blangpidie Siapkan Layanan Khusus untuk Calon Pensiunan PNS

“Jadi, mereka bisa memilih jurusan sesuai dengan minat serta bakat, sehingga nantinya bisa dikembangkan setelah tamat dari SMK ini,” tuturnya.

Disebutkan, sekolah di SMK berbeda dengan sekolah umum lainnya atau diibaratkan layaknya pedang bermata dua. Artinya, setelah menamatkan pendidikan di SMK, bisa langsung bekerja dan bisa bekerja sambil kuliah.

“Ke depan, tidak ada lagi alasan nggak bisa kuliah karena biaya karena mereka sudah punya skill. Generasi inilah yang ingin kita munculkan,” ungkap Hajarussalam.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved