Berita Aceh Besar

Ditargetkan Meraih WBK Tahun 2020, Ini Penjelasan Kepala Rutan Kelas II B Jantho Aceh Besar

Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Jantho, Aceh Besar, Drs Bambang Waluyo, tahun ini targetkan mampu meraih predikat intansi Wilayah Bebas..

Ditargetkan Meraih WBK Tahun 2020, Ini Penjelasan Kepala Rutan Kelas II B Jantho Aceh Besar
For Serambinews.com
Kepala Rutan Kelas II B Kota Jantho Aceh Besar, Drs Bambang Waluyo (Kanan) didampingi para sipir di rutan setempat, mejelaskan cara kerja Self Service di Rutan setempat untuk mengecek identitas lengkap dan informasi para napi, kepada salah seorang narapidana di rutan tersebut . 

Ditargetkan Meraih WBK Tahun 2020, Ini Penjelasan Kepala Rutan Kelas II B Jantho Aceh Besar

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Drs Bambang Waluyo, tahun ini menargetkan mampu meraih predikat intansi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) sebagaimana yang dicanangkan oleh Direktur Jendral Pemasyarakat Kementarian Hukum dan HAM.

"Sejumlah persyaratannya sudah hampir rampung kita siapkan dan target kita tahun ini mampu meraih predikat WBK," ujar Bambang Waluyo, di Rutan Kota Jantho, Rabu (27/2/2020), usai melakukan teleconference media gathering dengan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami.

Kata Bambang Waluyo, WBK merupakan salah satu dari 15 program Dirjen pemasyarakat kemenkumham yang dibebankan sepada seluruh Lapas dan Rutan di Indonesia dalam rangka mewujudkan Rutan dan Lapas sebagai instansi yang bersih.

Selain itu, WBK juga salah satu peringkat awal untuk menuju predikat instasi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Komitmen tersebut, lanjut Bambang, merupakan bentuk keseriusan jajaran Kemenkumham dalam melaksanakan tugas sebagai sebuah instansi yang menangani dan membina para masyarakat yang tersandung hukum.

Rumah dan Kandang Berisi 6.000 Ayam di Langsa Kota Ludes Dimangsa Api, Kompor Gas Meledak

llliza Saaduddin Djamal Pimpin PB Perpani, Terpilih Secara Aklamasi Dalam Munaslub di Jakarta

dr Amir Adani MKes Jabat Direktur RSUD dr Fauziah Bireuen

"Kita mendukung penuh berbagai kebijakan yang diinstruksikan dari pucuk pimpinan baik dalam hal melaksanakan tugas pokok maupun dalam membangun kemitraan dengan berbagai pihak," tambah Bambang.

Pada kesempatan teleconference dengan tema "Kolaborasi, dukungan resolusi pemasyarakatan tahun 2020" itu juga ikut dihadirkan para pelaku media masa yang ada di wilayah kerja Rutan Kelas II B Kota Jantho dan berbagai elemen terkait.

Berdasarkan data Rutan Kelas II B Kota Jantho Aceh Besar, Rutan berkapasitas 150 orang ini, kini dihuni oleh 485 yang terdiri dari 2 orang tahanan dan narapidana wanita, selebihnya adalah tahanan dan narapidana laki laki. Secara rinci tertulis sebanyak 318 narapidana adalah terlibat narkoba, selebihnya kasus pencabulan dan pidana umum lainnya.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat terjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, terutama pelaku media massa dalam rangka menyebarluaskan informasi positif kepada publik, terhadap sejumlah kebijakan kebijakan yang dilaksanakan Kemenkumham melalui program program unggulannya di tahun berjalan.(*)

Fortuner Terpidana Narkoba tidak Dikembalikan, Kepala BNN Pusat Dipraperadilankan di PN Kualasimpang

Dishub Aceh Tengah Maksimalkan Terminal Type C Kota Takengon, Ini Tujuannya

Setelah Dikukuhkan Serentak di Unsyiah Jadi Profesor Bersama Istri, Ini Pesan Prof Dr Khairul Munadi

Kepala Rutan Kelas II B Kota Jantho Aceh Besar, Drs. Bambang Waluyo (Kanan) didampingi para sipir di Rutan setempat, mejelaskan cara kerja Self Servis di Rutan setempat untuk mengecek identitas lengkap dan informasi para napi, kepada salah seorang narapidana di rutan tersebut . FORSERAMBINEWS.COM. 

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved