UPDATE CORONA DI SIMEULUE

Tak Patuhi Maklumat Kapolri soal Corona Covid-19, Dua Pemilik Warung Kopi di Simeulue Ditangkap

Dua pemilik warung kopi ditangkap karena masih membuka usahanya meski sudah ada imbauan untuk menutup sementara waktu.

HUMAS POLRES SIMEULUE
Dua pemilik warung kopi di Sinabang, Kabupaten Simeulue, diamankan petugas gabungan yang melakukan patroli, karena tidak mengindahkan imbauan pemerintah tentang pencegahan virus crona, Jumat (27/3/2020) malam. 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Petugas gabungan yang terdiri atas unsur TNI/Polri, Satpol PP dan WH di Kabupaten Simeulue, melakukan patroli rutin di wilayah Kota Sinabang hingga ke tingkat kecamatan, Jumat (27/3/2020) malam.

Petugas patroli menyisir sejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul, seperti kafe, warung kopi dan juga tempat keramaian.

Patroli tersebut dalam rangka penegasan maklumat Kapolri tanggal 19 Maret 2020 tentang menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Dalam patroli yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Simeulue Kompol Rizal Antoni SH, mengamankan dua pemilik warung kopi di kawasan Sinabang, yang masih membuka usahanya meski sudah ada imbauan untuk menutup sementara waktu.

Kedua pemilik warung kopi tersebut diamankan dan dibawa ke Mapolres Simeulue.

"Mereka terpaksa diamankan karena tidak mengindahkan himbauan pemerintah, yakni himbauan untuk berada di rumah dan tidak berkerumun dengan banyak orang sebagai antisipasi pencegahan Virus Corona," ujar Kabag Ops Polres Simeulue.

Update Covid-19: Dua Pasien Baru Positif Corona di Aceh adalah Suami Istri, Seorang Lagi Ustaz

BREAKING NEWS - Dinkes Aceh Jemput Tiga Pasien Positif Corona untuk Diisolasi

Update Corona 28 Maret 2020: AS Kasus Terbanyak, Italia Kematian Terbanyak, Total 597.267 di Dunia

Menurut Kabag Ops, imbauan secara lisan yang disampaikan oleh petugas maupun selebaran dari pemerintah agar tidak berkerumun dan menutup warung kopi sementara waktu tidak juga diindahkan.

Oleh sebab itu, harus dilakukan tindakan tegas bagi yang tidak mengindahkan himbauan tersebut.

Selama melakukan patroli, lanjutnya, petugas juga selalu memberikan imbauan agar pengunjung untuk tidak berkerumun dan diminta tetap berada di rumah.

Halaman
1234
Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved