Viral Medsos

Mati Karena Keberatan Tempurung, Berikut Potret Kura-kura Mati Setelah Dilepaskan ke Laut

Jenis kura-kura seperti ini tidak bisa terlalu lama berada di air, karena cangkangnya terlalu berat, hal itu bisa menyebabkan kura-kura tenggelam.

Facebook Nattawut Phothong
Potret kura-kura yang ditemukan mati di laut diduga lantaran keberatan tempurung. 

SERAMBINEWS.COM - Seorang netizen asal Thailand membagikan sebuah postingan di laman Facebook miliknya pada pekan lalu, (9/5/2020).

Dalam unggahannya, pemilik akun Facebook bernama Nattawut Phothong sembari memberi peringatan kepada publik agar tidak melepaskan kura-kura ke perairan terbuka.

Dikatakan, jika pelepasan hewan bertempurung ke perairan terbuka akan membahayakan kelangsungan hidup dari hewan tersebut.

Beberapa unggahan serangkaian foto mengerikan dan menunjukkan barisan kura-kura yang mati tengah berjejer di tanah dibagikan di media sosial, postingan itu lantas viral di media sosial Facebook.

Marah dan Maki-maki Polisi Saat Ditegur Main Mercon, 3 Wanita di Malaysia Ini Ditahan

Hingga artikel ini dimuat, postingan yang diungah pada pekan lalu sudah disukai 15 ribu kali, 1,3 ribu kali komentar dan lebih  dari 30 ribu kali dibagikan oleh warganet.

Postingan itu sontak mengundang kesedihan dari netizen.

Viral, Telur Penyu Dijual Bebas Lewat Platform Belanja Online di Malaysia

Pasalnya, keberadaan hewan yang terkenal tertutup dan pemalu ini sudah sangat langka.

Ternyata, jenis kura-kura ini tidak bisa terlalu lama berada di air, karena cangkangnya terlalu berat, hal itu bisa menyebabkan kura-kura tenggelam.

Barisan kura-kura yang mati tengah berjejer di tanah dibagikan di media sosial. Diduga, kura-kura itu mati karena keberatan tempurung dan tak mampu berenang di dalam air.
Barisan kura-kura yang mati tengah berjejer di tanah dibagikan di media sosial. Diduga, kura-kura itu mati karena keberatan tempurung dan tak mampu berenang di dalam air. (Facebook Nattawut Phothong)

Dari foto-foto yang tersebar di media sosial, terlihat lebih dari 10 ekor kura-kura mati, ada yang berukuran kecil hingga ukuran yang besar.

Dalam unggahannya, Nattawut mengatakan jika kura-kura itu mati dikarenakan memiliki tempurung berat yang menyebabkan hewan-hewan itu mati tenggelam.

Halaman
1234
Penulis: Firdha Ustin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved