Info Bener Meriah

Tgk Yusrol Hana Minta Masyarakat Harus Paham Antara BLT dan Ketahanan Pangan

Ada yang berkomentar kurang beretika dan tak mampu mengendalikan emosi ketika bantuan yang ia terima lebih kecil dibanding penerima lainnya.

For Serambinews.com
Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bustanul Arifin, Tgk Yusrol Hana, SPd I, MHI 

Ada yang berkomentar kurang beretika dan tak mampu mengendalikan emosi ketika bantuan yang ia terima lebih kecil dibanding penerima lainnya. 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Bantuan Pemerintah Pusat, Pemprov, Pemkab, bahkan Pemerintah Desa di masa pandemi Corona ini, tetapi di antara bantuan itu jangan tumpang tindih, terkadang juga membuat masyarakat ribut antar sesama. 

Ada yang berkomentar kurang beretika dan tak mampu mengendalikan emosi ketika bantuan yang ia terima  lebih kecil dibanding penerima lainnya. 

Bahkan ada yang sampai terjadi perusakan sarana umum yang tentunya nanti membutuhkan dana lagi untuk perbaikan. 

Di antara bantuan itu, terkadang memang bantuan yang sudah rutin sebelum terjadinya Corona, misalkan PKH yang penerima bantuan ini juga tak boleh mendapat bantuan lainnya. 

Sedangkan bantuan lain di masa sekarang ini, seperti BLT, BST, Fakir Miskin (Dhuafa), bantuan pangan, sembako, pasar murah, bahkan ada bantuan untuk semua kepala keluarga untuk menanam (program ketahanan pangan). 

Komisi III DPRA Panggil PT Trans Continent,Perusahaan yang Tarik Alat Kerja di Kawasan Industri Aceh

Komunitas Ekspedisi Alam Aceh Tamiang Sepakat Kawal Kelestarian Alam

Maksimalkan Penyekatan, Posko Perbatasan Aceh Tamiang Diperkuat 63 Petugas

 

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Bustanul Arifin, Tgk Yusrol Hana, SPd I, MHI menyampaikan bahwa hal yang paling dipermasalahkan dari banyaknya jenis bantuan ini adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan bantuan menanam untuk ketahanan pangan. 

 “Menurut saya ini adalah Program yang sangat luar biasa, yang tidak semua orang bisa memiliki ide ini.

Lebih dari 200 Negara sudah terjangkit wabah Covid 19, hampir semua anggaran fokus kepada program yang tertuju bagaimana mengatasi Covid 19,” ujar Yusrol sebagai mana rilis yang dikirim ke Serambinews.com, Senin (1/6/2020).

Halaman
123
Penulis: Budi Fatria
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved