Breaking News:

Kupi Beungoh

PEMA dan Migas Blok B di Aceh Utara, Jangan Sampai Kisah KIA Ladong Terulang

Tulisan saya ini tidak dimaksukan untuk mematahkan semangat Pemerintah Aceh, melalui PT PEMA (PT Pembangunan Aceh) untuk mengelola Blok B Aceh Utara

FOR SERAMBINEWS.COM
T Murdani mahasiswa program Doktor dalam bidang International Development, Fakultas Art Design, University of Canberra, Australia. 

Tulisan saya ini tidak dimaksudkan untuk mematahkan semangat Pemerintah Aceh, melalui PT PEMA (PT Pembangunan Aceh) untuk mengelola migas Blok B di Aceh Utara. Tapi  semata-mata sebagai pengingat agar tak mengulang kesalahan serupa.

Oleh T. Murdani*)

DUA Tahun Berjuang, Akhirnya PT PEMA ambil alih pengelolaan blok B di Aceh Utara dari PHE.

Sebuah judul berita yang sangat bombastis tayang di Serambinews.com, Kamis (18/6/2020) tengah malam.

Tidak hanya judulnya isinya juga sangat menarik dengan cerita perjuangan dan harapan Aceh ke depan.

Sementara di website resmi milik Pemerintah Aceh (www.acehprov.go.id), berita yang dirilis Humas Pemerintah Aceh itu diberi judul dengan huruf kapital, “SETELAH 44 TAHUN, AKHIRNYA ACEH BISA KELOLA SENDIRI MIGAS BLOK B ACEH UTARA”.

Dua Tahun Berjuang, Akhirnya PT PEMA Ambil Alih Pengelolaan Blok B di Aceh Utara dari PHE

Dari judul dan isi berita tersebut, dapat ditarik kesimpulan sementara bahwa ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa dari pemerintah Aceh yang memiliki motto “Aceh Hebat”.

Bayangkan saja, andaikata ke depan Pemerintah Aceh berhasil mengelola sebuah blok migas, maka akan memberi dampak besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

Dampak lainnya adalah akan terbukanya lapangan kerja, menurunnya angka pengangguran, serta kemiskinan di Aceh.

Keberhasilan tersebut akan menjadi sebuah catatan penting dalam sejarah kepemimpinan Plt. Nova Iriansyah, dimana Aceh mencatat dimulainya sebuah fase kebangkitan dari kemampuan mengelola sebuah blok migas.

Halaman
1234
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved