Breaking News:

Berita Kutaraja

Nekat! Pencari Sumbangan Pecahkan Kaca Mobil Dinas Kepala Bappeda Aceh, Ini Dugaan Pemicunya

Peristiwa perusakan kaca mobil dinas tersebut dilakukan dengan cara memukulkan palu oleh pelaku yang diduga warga Aceh Besar itu.

For Serambinews.com
Petugas kepolisian melihat kaca mobil dinas yang digunakan Kepala Bappeda Aceh yang dirusak dengan palu oleh pencari sumbangan pada Senin (29/6/2020). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mobil dinas BL 1247 BD yang disebut-sebut dinaiki oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda ) Aceh, Ir Helvizar Ibrahim MSi dirusak oleh KH (55), seorang pencari sumbangan yang sering menuju ke kantor tersebut.

Peristiwa perusakan kaca mobil dinas tersebut dilakukan dengan cara memukulkan palu oleh pelaku yang diduga warga Aceh Besar itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim AKP M Taifiq SIK MH yang dihubungi Serambinews.com, Rabu (1/7/2020), mengatakan, peristiwa perusakan mobil dinas Bappeda jenis Toyota Fortune BL 1247 BD tersebut terjadi pada Senin (29/6/2020) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Pasca perusakan kaca mobil dinas itu, tersangka KH pun digiring ke Polresta Banda Aceh dan sempat diamankan 1x24 jam, sebelum tersangka dipulangkan. "Pelaku tidak ditahan. Tapi, kasusnya tetap lanjut," tegas AKP Taufiq.

Dari informasi yang diterima Serambinews.com serta dari pesan berantai yang beredar di WhatsApp, kronologis perusakan itu bermulai saat seorang pria yang belakangan diketahui berinisial KH asal Aceh Besar datang ke Kantor Bappeda Aceh.

Masyarakat Bisa Ajukan Permintaan Penyemprotan Disinfektan Melalui Gugus Tugas Gampong, Ini Alurnya

Pengoperasian Kembali Trans Kutaradja Tunggu Perkembangan Covid, Jumlah Penumpang Anjlok 72 Persen

Trans Kutaraja Setop Operasi Selama Pandemi, Gaji Sopir dan Kondektur Tetap Dibayar, Ini Besarannya

Pelaku diketahui sudah sering datang ke Kantor Bappeda Aceh untuk mencari sumbangan. Karena, hari Senin itu aktivitas perkantoran begitu sibuk serta bagi siapa pun yang masuk wajib mengikuti protokol kesehatan, sehingga pelaku tidak diperkenankan masuk ke ruangan kantor.

Ternyata hal tersebut membuat tersangka KH meradang dan sempat duduk di kantin Kantor Bappeda Aceh di bawah pengawasan petugas keamanan (satpam).

Namun, tidak lama setelah tersangka duduk di kantin, pria tua dengan kepala botak itu berjalan menuju ke arah lobi kantor dengan tetap diikuti oleh petugas.

Secara tiba-tiba, pelaku langsung mengeluarkan sebuah palu yang dibawa dalam tasnya dan dengan cepat tersangka menghantam kaca depan mobil dinas Kepala Bappeda Aceh.

Tercatat, ada 10 bekas pukulan palu yang diarahkan oleh tersangka yang mengakibatkan kaca depan mobil dinas tersebut retak dan pecah.

Palestina Lockdown Lima Hari, Kasus Virus Corona Terus Meningkat

Amerika Borong Remdesivir untuk Obat Covid-19, Tiap Paket Dibandrol Rp 45 Juta

Ini Benar-benar Suami Biadab, Bunuh Istri di Depan Anak-anak, Hanya Gara-gara Masalah Sepele

Melihat tindakan tersangka KH yang begitu brutal, petugas keamanan langsung mengamankan pelaku dan membawa pria itu ke pos pengamanan kantor sebelum pelaku digelandang ke Polresta Banda Aceh.

Selain membawa pria KH, petugas juga ikut membawa serta mobil dinas BL 1247 BD yang bagian kacanya telah dirusak oleh pelaku menggunakan palu.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved