Breaking News:

Berita Langsa

1.005 Siswa SMAN 3 Langsa Dapat Kuota Internet & 29 Siswa Dipinjamkan Android, Ini Sumber Dananya

Khusus bagi 29 siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, pihak sekolah meminjampakaikan android untuk memudahkan mereka mengikuti proses BDR

Foto Humas SMA Negeri 3 Langsa
Kasi Pengembangan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan Disdik Aceh Cabang Wilayah Kota Langsa, Hamzah MA secara simbolis menyerahkan android kepada kepada siswa kurang mampu di SMA Negeri 3 Langsa, Kamis (6/8/2020). 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - SMA Negeri 3 Kota Langsa pada Kamis (6/8/2020), menyerahkan kuota internet gratis kepada 1.005 siswa di aula sekolah setempat.

Khusus bagi 29 siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, pihak sekolah meminjampakaikan android untuk memudahkan mereka mengikuti proses belajar dari rumah (BDR).

Pemberian paket internet gratis dan android ini tujuan utamanya guna mendukung proses belajar secara daring (online) para siswa menyikapi wabah pandemi Covid-19 dengan kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Penyerahan secara simbolis kepada 6 siswa itu dilakukan oleh Kadisdikcab Wilayah Kota Langsa, diwakili Kasi Pengembangan Mutu Guru dan Tenaga Kependidikan, Hamzah MA, didampingi Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Drs Suhafrinal MPd.

Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Drs Suhafrinal MPd mengatakan, kuoata internet ini diberikan kepada seluruh siswa dengan jumlah total 1.005 orang, di mana setiap siswa mendapat paket internet seharga Rp 60 ribu.

Gegara Cinta Segitiga, Remaja 17 Tahun Nekat Setubuhi dan Bunuh Pacar, Jasad Dimasukkan dalam Karung

Orangtuanya Masih Hidup Sudah Minta Warisan, Anak Ini Teriaki Ayahnya Maling Hingga Hampir Dikeroyok

Ledakan Dahsyat Beirut, Pembantu Rumah Tangga Pertaruhkan Nyawa Selamatkan Seorang Anak

Sedangkan untuk pinjam pakai android, sebut dia, hanya diberikan kepada 29 siswa yang benar-benar berasal dari keluarga tidak mampu.

Namun begitu, beber dia, pada tahap awal pencairan dana bantuan operasional sekolah (BOS), pinjam pakai android itu baru diberikan kepada 6 siswa terlebih dahulu.

Lalu pada pencairan dana BOS tahap dua nanti, terang Suhafrinal, pihak sekolah akan memberikan pinjam pakai android kepada 19 orang siswa kurang mampu lainnya.

"Untuk kuota internet seharga Rp 60 ribu/siswa ini akan diberikan setiap bulannya. Pemberian ini akan dilakukan hingga berakhirnya wabah Covid-19 nanti," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved