Breaking News:

Tulisan Inspiratif

Ustaz Masrul Aidi, Menyoal Keanehan Pemimpin Negeri di Tengah Pandemi

"Wahai akal sehat kembalilah ke Indonesia, bila tidak pergilah selamanya. Karena saudara kami yang gangguan jiwa, sampai hari ini baik-baik saja."

Masrul Aidi/FB
H. Masrul Aidi, Lc 

"Wahai akal sehat pulanglah kembali ke Indonesia, bila tidak pergilah selamanya...Karena saudara kami yang mengalami gangguan jiwa, sampai hari ini baik-baik saja."

SERAMBINEWS.COM - Sejak beberapa hari terakhir di jejaring media sosial termasuk WhatsApp Grup menyebar tulisan Ustaz H Masrul Aidi Lc, sosok ulama muda asal Aceh Besar.

Tulisan bergaya sastrawi yang terangkai secara sistematis itu berisi ‘perenungan’ sang ustaz tentang virus corona dan (sekaligus) ‘gugatan’ terhadap kebijakan pemimpin negeri menyikapi pandemi.

Kepada Nasir Nurdin dari Serambinews.com, Pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah, Aceh Besar tersebut membenarkan tulisan yang kemudian menyebar secara berantai itu bersumber dari dirinya.

“Tulisan itu hasil dari inspirasi menjelang azan dhuhur hari Kamis 6 Agustus 2020 di Masjid Baitus Shalihin Ulee Kareng, mengalir begitu saja setelah selesai wirid,” kata Ustaz Masrul saat ditanya tentang kesahihan sumber tulisan.

Setidaknya, kata Ustaz Masrul, ada lima alasan yang menginspirasinya hingga merangkai tulisan itu.

Pertama, kontradiksi dan kontroversi kebijakan pemerintah antara satu peraturan dengan peraturan yang lain.

Kedua, inkonsistensi sikap pihak rumah sakit dalam SOP pasien Covid-19.

Ketiga, kontroversi antara sesama ahli medis. 

Keempat, tergesa-gesa dalam pemberitaan.

Halaman
1234
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved